Banner-Top
Banner-Top

Kontraktor tak Kunjung Perbaiki Jalan Rusak di Matim

Wakil Bupati Matim, Jaghur Stefanus saat memantau proyek jalan berkualitas buruk di Kota Komba. Foto/Nardi Jaya.
Wakil Bupati Matim, Jaghur Stefanus saat memantau proyek jalan berkualitas buruk di Kota Komba. Foto/Nardi Jaya.

BORONG, POSFLORES.COM--Jalan lapisan penetrasi (lapen) dengan nama paket Waelengga-Lete-Sp.Rajong di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur tidak kunjung diperbaiki.

Jalan tersebut terpantau rusak parah sepanjang 1 KM yang dikerjakan oleh CV. Permai beberapa waktu lalu.

"Ini memang cuacanya sudah cerah pak. Tapi kita ini kan terkendala lock down lokal akibat covid 19. Makanya belum bisa. Nanti kita kasih info kalau pengerjaan dimulai," kata Toni.

Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari 2020, Wakil Bupati Matim, Jahgur Stefanus, Kadis PUPR Yoseph Marto, Ketua DPRD Heremias Dupa dan beberapa anggota DPRD Matim dapil Kota Komba, turun langsung meninjau proyek jalan tersebut.

Kadis PUPR saat dikonfirmasi Posflores.com setelah kunjungan tersebut menegaskan, lokasi yang rusak tersebut akan dikerjakan ulang oleh pihak kontraktor.

"Lokasi yang rusak tersebut akan dikerjakan ulang pak. Memang mereka punya alat berat kita pantau masih di lokasi pak," tegas Marto beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, seorang warga Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba berinisial LI, mengadu tentang  proyek jalan lapen yang berkualitas buruk dan diduga asal jadi tersebut.

Tak Hanya LI, ternyata pengaduan yang sama juga pernah dilakukan oleh warga setempat kepada Lucius Modo selaku anggota DPRD, yang melakukan reses di daerah tersebut.

"Waktu itu kepala desa dan masyarakat mengadu ke saya. Setelah itu saya turun ke lokasi dan sempat mengambil gambar beberapa titik yang rusak," ungkap Lucius.

Menurut Modo, dirinya telah melakukan kordinasi dengan ketua DPRD Matim dan diteruskan ke Kepala Dinas PUPR. [Nardi Jaya]

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top