Sen. Des 9th, 2019

Lugas, Berani, Independen

Kornelis Dola: Saya Seperti Kristiano Ronaldo

2 min read

Kornelis Dola. Foto/Ist.

Oleh: Valery Isno

 

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Kornelis Dola, rupanya benar-benar siap menantang lawannya dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Manggarai, tahun 2020 mendatang.

Saat ditemui Posflores.com, Kornelis Dola, mengatakan bahwa, masyarakat saat ini sedang menceritakan fakta politik yakni keinginan mereka akan suatu perubahan yang baru.

Saya siap maju, dan ini keinginan hati saya untuk membuat perubahan di Kabupaten Manggarai. Saya sudah mendengar banyak cerita dari masyarakat  menginginkan pemerintahan sekarang yang mestinya diganti,” tutur dola.

Dirinya juga menjelaskan alasannya untuk maju karena ada dukungan penuh dari seluruh masyarakat, khususnya dari Cibal, Satar Mese, Reo dan Reok Barat.

Masyarakat sendirilah yang cerita kepada saya, mereka inginkan perubahan untuk kabupaten manggarai. Ini cerita dari masyarakat sendiri yah, saya sudah jalan ke beberapa daerah kecamatan baik Satar Mese, Cibal sampai di Reo saya jalan, jadi itu respons masyarakat,” ungkapnya.

Untuk pilkada manggarai tahun 2020, lanjut Dola,  entah saya mau pasangan dengan siapa saja, saya tetap berpeluang menang, karena saya ibaratkan seperti Critiano Ronaldo, dimanapun saya bermain pasti akan menang karna saya selalu muncul di saat yang tepat.”

Dola menegaskan, beredarnya isu akhir-akhir ini bahwa dirinya akan mundur diajang pilkada, itu hanyalah hoaks alias kabar bohong.

Saya serius bekerja untuk persiapan pilkada yang akan datang,” imbuhnya

Alumni STKIP Santu Paulus Ruteng itu berharap kepada masyarakat, agar jeli memilih pemimpin dan mengajak seluruh masyarakat yang menginginkan perubahan untuk bersatu memperjuangkan perubahan itu.

“Saya berharap, masyarakat harus jeli memilih pemimpinnya, jangan bungkam dan harus berani, bersatu untuk memperjuangkan perubahan itu, maka dengan demikian semuanya akan terwujud,” pungkas Dola.

Untuk dikethaui, Kornelis Dola, telah mendaftar pada beberapa partai yakni, Partai NasDem, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Ia mengaku bahwa selama ini pihaknya tetap fokus bekerja dan terjun ke masyarakat untuk lakukan sosialisasi. Keputusan itu kata dia sebagai bukti bahwa ia serius untuk berkompetisi pada pilkada mendatang. Pemilik Hotel Gloria Borong itu percaya bahwa partai politik akan mempertimbangkan banyak hal dalam mengusung figur yang akan bertarung.

Proses di partai itu masih berjalan, saya percaya partai politik betul-betul pertimbangkan banyak hal dalam mengusung calon, mereka pasti lebih tahu tentang itu. Tapi intinya selama ini kami fokus turun ke masyarakat,” ungkap Dola, Senin (02/12/2019).

Menurut Dola, dalam politik segala kemungkinan bisa saja terjadi, apa yang diisukan selama ini belum tentu itu yang akan terjadi kedepannya.(*)

Facebook Comments