Banner-Top
Banner-Top

Kuasa Hukum Korban Penyerobotan Rumah di Rentung Apresiasi Kinerja Polres Matim

Sulismas, Kuasa Hukum Melikior. Foto/dok.
Sulismas, Kuasa Hukum Melikior. Foto/dok.

MANGGARAI TIMUR — Kasus dugaan penyerobotan dan pembongkaran rumah milik Melkior Kas di Kampung Rentung, Desa Benteng Riwu, Kecamatan Borong beberapa waktu lalu kini tengah ditangani pihak Kepolisian Resor Manggarai Timur.

Kasus tersebut kini ditingkatkan statusnya ketahap penyidikan. Atas dasar itu, kuasa hukum Melkior, Bonifansius Sulimas memberikan apresiasi kepada pihak Polres Manggarai Timur.

Sulismas mengapresiasi sikap tegas dan cepat tindak yang dilakukan Polres Manggarai Timur dalam hal penanganan laporan perkara pidana pasal 406 KUHP yang dilaporkan oleh kliennya, sehingga kasusnya ditingkatkan statusnya ketahap penyidikan.

“Keseriusan pihak Kepolisian Manggarai Timur dalam hal penegakan hukum patut diapresiasi. Karena sejak kasus ini bergulir, masyarakat Manggarai Timur selalu menanti kejelasan hukum atas kasus main hakim sendiri yang dilakukan warga di Rentung beberapa waktu lalu,” kata Sulismas.

Rumah Melkior dibongkar warga.Foto/dok.

Sebelumnya diberitakan, Melkior Kas (40) bersama istrinya melaporkan Kepala Desa, Kepala Sekolah SDI (Sekolah Dasar Inpres), Tu’a Teno (Tokoh Adat) beserta Warga Kampung Rentung, Desa Benteng Riwu, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur ke Polres Manggarai Timur, Rabu, 4 Agustus 2021 lalu.

Langkah yang diambil Melkior tersebut lantaran Kepala Desa bersama warga dan Kepala Sekolah diduga lakukan pembongkaran dan penyerobotan secara paksa rumah milik Melkior.

“Kami melaporkan persoalan ini kepada pihak berwajib karena rumah kami dibongkar secara paksa oleh Kades dan warga bersama Kepsek tanpa ada pemberitahuan awal,” kata Melkior beberapa waktu lalu.

Melkior menjelaskan bahwa aksi pembongkaran rumah miliknya oleh warga, atas perintah Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Tu’a Teno.

“Kami kaget atas tindakan warga yang datang untuk melakukan pembongkaran rumah, padahal rumah ini berada di tanah milik pribadi,” jelasnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top