Banner-Top
Banner-Top

Launching Dua Buku, Begini Harapan Kadis PK Sikka

Kegiatan pelaunchingan dua buku Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) dan Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik (SMASK) Alvares Paga
Kegiatan pelaunchingan dua buku Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) dan Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik (SMASK) Alvares Paga

MAUMERE, POSFLORES.COM-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Sikka, NTT, Mayellus Da Cunha melaunching dua buku Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) dan Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik (SMASK) Alvares Paga di halaman sekolah setempat, Kamis (27/8/2020).

Kedua buku tersebut yakni, antologi artikel ilmiah guru SMPK dan SMASK dan buku antologi puisi Siswa SMPK dan SMASK Alvares Paga dengan nomor ISBN 978-623-91729-8-5 yang diterbitkan oleh Moya Zam-Zam bekerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Paga Mauritius Minggo, Koorwas SMP Sikka Thomas Alvares, Ketua yayasan Santa Maria Karmel Romo Karolus Sola, Formator Media Pendidikan NTT wilayah VII Ino Sengkang, etua MKKS SMP Sikka Vitalis Paskalis Sukalumba, Kepala SMP dan SD wilayah zona 1, guru-guru, siswa-siswi komunitas Literasi SMPK dan SMASK Alvares Paga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PK Kabupaten Sikka Mayellus Da Cunha, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan karena telah menghadirkan lembaga pendidikan SMPK dan SMASK Alvares Paga dalam membina dan mencerdaskan generasi bangsa untuk Indonesia Maju.

“Walaupun di tengah pekiknya ancaman Covid-19, lembaga pendidikan ini tetap mengedepankan peningkatan sumber daya manusia khususnya peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru dan siswa,” tandasnya.

Dirinya berterima kasih kepada media Pendidikan Cakrawala NTT yang telah datang di kabupaten Sikka dan turut mendukung peningkatan mutu pendidikan di kabupaten ini.

Selanjutnya, Ino Sengkang, Formator Media Pendidikan Cakrawala NTT berharap, lahirnya dua buku karya Guru dan Siswa adalah signal kebangkitan budaya Literasi di tanah Nian Sikka.

“Profisiat kepada dua lembaga ini, khususnya kepada kepala sekolah, guru-guru dan siswa-siswi yang sudah memiliki kemauan untuk boleh didampingi oleh tim media pendidikan cakrawala NTT dan bisa melahirkan karya sendiri,” jelasnya.

Acara launching buku ditandai dengan pemutaran video singkat proses kreatif lahirnya karya, testimoni guru dan siswa, selanjutnya pemotongan pita oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sikka, didampingi camat paga, pengawas, ketua yayasan dan disaksikan oleh peserta yang hadir.

Terpantau, peserta yang hadir tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan mencuci tangan, tes suhu badan, menggunakan masker dan jaga jarak. Acara berjalan dengan khidmat, nyanyian dan puluhan puisi karya siswa dilantunkan menambah semarak acara tersebut. (ino/ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top