Banner-Top
Banner-Top

Loka POM bersama Pemilik Toko di Matim Musnahkan Barang Kadaluarsa

Loka Pom saat identifikasi produk pangam di Matim. Foto/Ando.
Loka Pom saat identifikasi produk pangam di Matim. Foto/Ando.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Loka Pengawasan Obat dan Makanan (Loka POM) untuk wilayah tugas tiga Kabupaten (Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur) bersama salah satu pemilik toko di Matim musnahkan barang pangan kadaluarsa.

Peristiwa itu dilakukan saat Loka POM melakukan identifikasi pengawasan pangan di sejumlah toko di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Kamis, 6 Mei 2021.

Kepala Loka POM, A.R Nuryadin pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan itu telah berlangsung selama satu minggu dalam rangka menyambut bulan Ramahdan tahun 2021.

“Selama ini masyarakat banyak belanja produk – produk pangan di toko – toko atau minimarket. Apa lagi sekarang bulan Ramahdan. Selain bulan Ramahdan kami juga lakukan identifikasi menjelang Natal dan tahun Baru. Hal ini dilakukan di sejumlah toko sebagai upaya untuk menjamin konsumen mengonsumsi produk – produk tersebut dengan aman,” katanya.

Menurut Nuryadin, untuk Wilayah Kabupaten Manggarai Timur ada dua produk pangan di salah satu toko yang ditemukan kadaluarsa. Untuk itu, pihaknya meminta pemilik toko untuk segera lakukan pemusnahan.

“Di Manggarai Timur ada satu toko kita temukan dua jenis produk yang sudah kadaluarsa. Kita minta dan kita saksikan pemilik toko musnahkan produk tersebut,” ujarnya.

Dia berharap, para pengusaha atau pedagang senantiasa mengecek produk – produk yang mereka jual agar tidak merugikan konsumen. Selain itu, ia juga meminta pembeli untuk melakukan Cek KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluwarsa sebelum berbelanja. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top