oleh

LP3K Rana Mese Gelar Lomba Pesparani Tingkat Kecamatan

Oleh: Nardi Jaya

 

 

BORONG, POSFLORES.COMLembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kecamatan Rana Mese, Manggarai Timur, menggelar Pesta paduan suara gerejani (Pesparani) tingkat Paroki se-Kecamatan Rana Mese pada hari Jumat (17/1/2020).

Bertempat di halaman Kantor Camat Rana Mese, kegiatan tersebut mementaskan berbagai macam perlombaan, antara lain, cerdas cermat kategori anak dan remaja, paduan suara , pelafalan kitab suci (bertutur) dan masmur tanggapan.

Ketua panitia kegiatan Pesparani, Yuvens Menggot, ketika diwawancarai posflores.com mengatakan bahwa, kegiatan tersebut adalah persiapan dan seleksi untuk ke tingkat Kabupaten, yang akan digelar tanggal 20 Januari mendatang.

Nanti akan dipentaskan sampai tingkat Nasional pak. Tapi sebelumnya akan dilombakan di tingkat Kabupaten pada tanggal 20 Januari mendatang,” tandas Yuvens.

Kegiatan ini, kata dia, melibatkan tiga Paroki di Kecamatan Rana Mese yaitu; Paroki Sok, Paroki Sita dan Paroki Nangalanang.

Semoga saja peserta yang diutus nanti bisa bersaing sampai tingkat nasional,” harapnya Yuvens.

Sementara itu, Camat Rana Mese, Maria Anjelina Teme, kepada Posflores.com, (17/1/2020) menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari peraturan Kementrian Agama Republik Indonesia no. 35 Tahun 2018 tentang Pesparani.

Namun lebih dari itu, kegiatan ini juga adalah ajang silaturahmi yang begitu menggembirakan bagi tiga Paroki di Kecamatan Rana Mese. semoga dengan kegiatan ini, kekompakan dan kerukunan antar umat tetap terjalin,” pungkas Anjelina.

Pantauan posflores.com, ratusan umat berdatangan memadati tempat kegiatan. Turut hadir 21 Kepala Desa seKecamatan Rana Mese, para anggota DPRD dapil 1 (Borong-Rana Mese), para Pastor Paroki dan undangan lainnya.(*)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed