LPJ Pemdes Gunung Baru tidak Sesuai Fakta, Kadis PMD Matim Kecewa

- Advertisement -




“Dalam Laporan Surat Pertanggungjawaban (LPJ) tahun 2019, pengerjaan Balai Desa sudah 100%. Tetapi kenapa fakta lapangan berbeda ?. Lalu dananya di mana?,” tanya Kadis Yosef.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMKepala Desa bersama aparat Desa Gunung Baru, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur datang ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Lehong atas perintah menghadap oleh Kadis PMD, Yosef Durahi, Rabu, 24 Februari 2021.

Aparat bersama Kades Agustinus Tinda diminta menghadap untuk mempertanggungjawabkan persoalan Gedung Balai Desa yang dinilai mubazir oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Kadis PMD, Yosef Durahi mengungkapkan rasa kecewanya terhadap sang Kades dan aparatnya. Pasalnya, laporan yang diterima DPMD tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

“Dalam Laporan Surat Pertanggungjawaban (LPJ) tahun 2019, pengerjaan Balai Desa sudah 100%. Tetapi kenapa fakta lapangan berbeda ?. Lalu dananya di mana?,” tanya Yosef.

Kadis Yosef meminta Pemdes Gunung Baru segera melengkapi sarana yang belum ada dan memperbaiki beberapa kerusakan pada Gedung Balai Desa tersebut. Selain itu, ia juga meminta melengkapi sarana yang kurang di Poskesdes.

“Dalam pantauan saya kemarain (23/2/2021) kaca ventilasi belum dipasang, dua (2) lembar kaca jendela belum dipasang, sedikit ada kerusakan pada seng dan kayu sudah mulai lapuk. Tolong dalam waktu 1 Minggu segera selesaikan itu. Selain itu, segera pasang kunci pintu dan kaca ventilasi di Poskesdes,” tegasnya.

Perintah tegas dari Kadis PMD tersebut ditanggapi langsung Kades Gunung Baru, Agustinus Tinda. Agustinus menyampaikan kesanggupannya untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di desanya.

“Terima kasih sudah memberi kami waktu untuk menyelesaikan persoalan ini. Saya berjanji, dalam waktu satu (1) Minggu akan menyelesaikan persoalan ini,” katanya.

Sekadar diketahui, Balai Desa Gunung Baru dibangun pada tahun 2018 silam menggunakan DD (Dana Desa) dengan pagu dana sebesar Rp.158.546.300’00 (seratus lima puluh delapan juta lima ratus empat puluh enam ribu tiga ratus rupiah). (Ando)

Facebook Comments




- Advertisement -

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Facebook Comments