Banner-Top
Banner-Top

Luar biasa! Srikandi Indonesia Hancurkan China di Olimpiade Tokyo

Gresia/Apriani sukses kandaskan wakil di China di Olimpiade Tokyo. Foto/CNN.
Gresia/Apriani sukses kandaskan wakil di China di Olimpiade Tokyo. Foto/CNN.

JAKARTA — Luar biasa. Itulah kata yang pantas disematkan kepada Gresia Polii dan Apriany Rahayu, ganda putri badbinton Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo, Senin, 2 Agustus 2021 (waktu Indonesia).

Gresia/Apriani (5) menang stright game 21-19, 21-15 atas wakil China Jia Yi Fan/Cen Qing Cen (2).

Pada game pertama, Gresia/Apriani yang dipasangkan pada tahun 2017 tersebut tidak memberikan kesempatan kepada Cen/Jia untuk mengembangkan permainan. Hingga masuk interval waktu kedudukan 11-7 untuk keunggulan Gresia/Apriani.

Mendekati match poin Cen/Jia sempat mendekati poin Polli/Apriani yang saat itu kedudukan 19-14 berhasil memangkas jarak menjadi 19-18.

Namun rupanya dwi fortuna masih memihak pada Gresia/Aprini yang sukses menambah dua poin, sehingga game pertama dimenangkan wakil indonesia dengan kedudukan 21-19.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi srikandi Indonesia kian ganas. Cen/Jia dibuat mati kutu. Hingga babak kedua berakhir, wakil China tersebut tak mampu mengejar poin Gresia/Apriani, dan alhasil kedudukan berakhir 21-15. Medali emas pun diraih Gresia/Apriani. (Yon)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top