oleh

Mahasiswa Manggarai Jogja dapat Bantuan dari Pemda DIY, Bantuan dari Pemda Manggarai Raya tidak Jelas

YOGYAKARTA, POSFLORES.COMPemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Sosial DIY memberi bantuan untuk mahasiswa asal Manggarai Raya yang sedang kuliah di Yogyakarta, Kamis, 28 Mei 2020.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Viki Purnama selaku Koordinator Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) Wilayah Yogyakarta, untuk selanjutnya disalurkan ke Mahasiswa yang membutuhkan.

Viki Purnama, kepada posflores.com menjelaskan bahwa, bantuan tersebut adalah bukti cinta dan kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) DIY kepada mahasiswa perantau di Yogyakarta, khususnya mahasiswa asal Manggarai Raya (NTT).

“Ini sebagai bukti kepedulian dan cinta pemerintah DIY kepada mahasiswa rantau di Yogyakarta, terlebih khusus mahasiswa asal Manggarai,” jelas Purnama.

Dikatakan Viki, bantuan tersebut adalah bantuan yang ketiga (tahap 3) dari AMM untuk Mahasiswa Manggarai di Yogyakarta. Jumlah mahasiswa yang mendapat bantuan, menurut Viky, mencapai 200-an orang.

“Ini bantuan dari AMM yang ketiga, tentunya dengan penerima manfaat yang berbeda, sesuai data yang kita pegang. Bantuan pertama kemarin hanya untuk sekitar 50-an orang. Bantuan kedua berupa masker jumlahnya 250 pcs, bantuan ketiga ini untuk 122 mahasiswa. Kita bantu berdasarkan kebutuhan dari teman-teman,” kata Viki.

Menurut Viki, urusan kemanusian adalah panggilan dan tanggungjawab moral sebagai social self. Dijelaskan Viki, pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar semua mahasiswa terbantu. Dia mengakui walau terdapat kekurangan, namun pihaknya siap dan selalu ada.

Sementara itu Kordinator Umum, Gregorius Y. Setiawan, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja teman-teman dari seluruh Korwil, terutama kepada Korwil Yogyakarta dan Bali yang hari ini sudah kedua kalinya menyalurkan paket sembako kepada mahasiswa.

“Saya apresiasi untuk teman-teman dikorwil Jogya yang sudah berkerja keras mulai dari pendataan mahasiswa di daerahnya sampai kepada mendapat donatur untuk memberikan bantuan sembako tanpa harus menunggu perhatian dari Pemda Manggarai Raya, saya berharap di kota lain juga melakukan hal yang sama,” ujar Wawan.

Wawan meminta Pemda di tiga Manggarai Raya, agar memberikan perhatian kepada mahasiswa di perantauan. Wawan juga meminta kejelasan data dari AMM yang sudah dikirim ke Pemda untuk tiga Manggarai beberapa minggu lalu.

“Kami minta Pemda tiga Manggarai segera memberikan bantuan kepada mahasiswa di rantau. Data-data sudah kami kirimkan, kami minta kejelasan lebih lanjut dari Pemda terkait data tersebut,” tutupnya. [Tim]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed