Mahasiswi Asal Matim Terduga Pelaku Pembuang Bayi Di Ruteng

oleh -5.202 views
Sa, pelaku pembuang bayi. Foto/ist.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Pelaku pembuang bayi yang diduga hasil hubungan gelap dengan lelaki yang bukan suaminya, kini diamankan Polisi. Terungkapnya pelaku pembuangan bayi, berkat kerjasama Lurah Watu dan Babinsa di bantu Bhabinkamtibmas Tenda melakukan razia penghuni kos-kosan di sekitar TKP penemuan bayi. Karena diduga kuat bahwa tempat tinggal pelaku tidak jauh dari TKP. Pelaku merupakan Mahasiswi semester 8 asal Manggarai Timur berinisial SA.

“Pada saat kegiatan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas mendapat informasi, bahwa ada seorang wanita yang rumahnya tidak jauh dari TKP sedang dalam keadaan kurang darah akut(HB rendah). Kemudian pada pukul 23:00 wita, petugas mendatangi rumah yang dimaksud dan menemui wanita tersebut,” ungkap Wakapolres Manggarai, Kompol Thobias Tamonab, Posflores.com, Jumat, 24 Oktober 2019.

Lebih dalam ia menjelaskan bahwa setelah melakukan interogasi oleh petugas Bhabinkamtibmas, wanita tersebut tidak mengakui perbuatannya.

“Saat petugas interogasi, ia tidak mengakui perbuatannya. Karena malam sudah larut, patugas bersama lurah kembali ke rumah. Kemudian hari ini, sekiatar pukul 07:30 wita, petugas kembali dengan bersama Polwan dari unit PPA untuk memeriksakan wanita tersebut ke pihak medis, wanita tersebutpun bersedia diperiksa. Setelah di interogasi, dia mengakui bahwa telah membuang bayi hasil hubungan gelap dengan pacarnya,” ujar Thobias.

Menurut Thobias, hasil pemeriksaan kesehatan oleh pihak medis, wanita tersebut memenuhi ciri-ciri fisik baru melahirkan, seperti pada wanita umumnya.

“Hasil pemeriksaan medis, dari ciri-ciri fisik, diduga kuat, wanita tersebut adalah pelaku pembuang bayi yang berjenis kelamin wanita. Dan diduga dia melakirkan tanggal 22 Oktober 2019 di kamarnya,” pungkas Kompol Thobias.

Hingga saai ini, pelaku sementara diamankan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Manggarai untuk pemeriksaan lanjutan.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *