Banner-Top
Banner-Top

Manggarai Timur Akan Mendapat 2.920 Vaksin Penangkal Covid-19

Ilustrasi Vaksin Sinovac. Foto/Reuters.
Ilustrasi Vaksin Sinovac. Foto/Reuters.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMKabupaten Manggarai Timur akan mendapat pasokan Vaksin Sinovac (penangkal virus corona) sebanyak 2.920 dosis.

Informasi tersebut dikatakan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Matim, Bonifasius Sai. Menurut Boni, sebanyak 2.920 dosis Vaksin Sinovac tahap pertama akan diberikan untuk tenaga kesehatan.

Kata Boni, sebanyak 1.445 orang tenaga kesehatan yang tersebar di Rumah Sakit  maupun di Puskesmas Manggarai Timur akan diberikan Vaksin Sinovac.

“Jatah vaksin untuk tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang tersebar di Manggarai Timur. Selain tenaga kesehatan vaksin tahap pertama juga akan diberikan kepada pejabat publik,” jelas Boni, Rabu, 13 Januari 2021.

Menurut Boni, pihaknya telah menyiapkan vaksinator untuk menyuntikkan Vaksin Sinovac. Vaksin tersebut diberikan guna menangkal penularan Covid-19 yang kian bertambah.

“Kita telah menyiapkan vaksinator untuk menyuntikan Vaksin Sinovac,” katanya.

Sebagaimana diketahui Vaksin Sinovac dipercaya menghasilkan antibodi di tubuh koresponden. Hal tersebut berdampak baik bagi upaya melawan Virus Corona yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina 2019 silam.

Dengan adanya antibodi itu, akan menghalangi SARS-CoV2 yang berupaya menginfeksi sel paru, proses awal virus merusak tubuh. (Tim)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top