Banner-Top
Banner-Top

Mantri Ganteng Ini Maju Cakades Demi Kemajuan Desa Rende Nao

Chan Joma saat menyerahkan berkas Cakades ke Panitia. Foto/dok. Chan.
Chan Joma saat menyerahkan berkas Cakades ke Panitia. Foto/dok. Chan.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.COMPetrus Chanel Hasni Joma alias Chan Joma, memberanikan diri maju sebagai salah satu calon Kepala Desa di Kecamatan Poco Ranaka Timur, Manggarai Timur, tepatnya di Desa Rende Nao.

Chan Joma, biasa ia dipanggil, memiliki Visi “Mewujudkan Masyarakat Rende Nao Yang Maju, Aman, Cerdas Dan Sehat”. Untuk mewujudkan Visi tersebut, Chan Joma memiliki misi yang sangat briliant, berikut misi dari Chan Joma kami tampilkan.

1. Menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, guyub, rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama, adat istiadat dan budaya yang ada.

2. Memberdayakan potensi yang ada di masyarakat yang meliputi:
a. Pemberdayaan SDM terutama Kelompok Tani dan karang taruna
b. Pemberdayaan SDA
c. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan

3. Mengoptimalkan penyelenggaraan Pemerintah Desa meliputi:
a. Pemerintah yang transparan, adil, cepat, tepat, dan benar
b. Pelaksanaan pembangunan Desa yang berkesinambungan dan mengedepankan musyawarah(Lonto Leok) dan gotong royong masyarakat.

Pria berkumis tipis dan murah senyum ini merupakan Alumni SMA St. Aquinas Ruteng. Dirinya mengaku siap bertarung dengan empat figur lainnya.

“Saya siap bartarung dengan kandidat lain dalam ajang Pilkades di Desa Rende Nao. Jujur, saya termotivasi untuk membangun Desa Rende Nao yang saat ini keadaannya sangat memprihatinkan. Kondisi desa saat ini masih jauh dari harapan, dan saya terpanggil untuk turut membangunnya dengan cara mencalonkan diri, ini  sebagai bentuk rasa cinta akan kondisi desa saat ini,” ucap Chan ketika ditemui Posflores com, Selasa, 15 Oktober 2019.

Pria 30 tahun yang berprofesi sebagai Mantri di Puskesmas Peot Kelurahan Satar Peot Kecamatan Borong ini merupakan putra pertama anak kedua dari pasangan Titus Joma dan Maria Magdalena Leni. Untuk diketahui, Titus Joma merupakan Sekretaris Dinas Pol PP Kabupaten Manggarai Timur saat ini.

Menurut anggota Rombeng Comunity ini, jika nanti terpilih, maka akan bekerja ektra keras untuk memajukan desa tempat kelahirannya.

“Jika kelak saya terpilih, maka saya akan berusaha ekstra keras demi terwujudnya Desa Rende Nao yang maju dan sejahtera,” ujar Chan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top