Banner-Top
Banner-Top

Maria Geong: Percuma Berlabel Super Premium jika Masyarakat tidak Sejahtera

Maria Geong saat temui masyarakat. Foto/Ist.
Maria Geong saat temui masyarakat. Foto/Ist.

LABUAN BAJO, POSFLORES.COMMaria Geong, Calon Bupati Manggarai Barat (Paket MISI), mengatakan keberadaan Kabupaten Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo dengan label Super Premium menjadi mubazir jika tak diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“Percuma kita punya label Super Premium tapi masyarakat Manggarai Barat sebagai tujuan utama pembangunannya tidak sejahtera,” ujar Maria, saat temui masyarakat Kampung Gempar, Desa Golo Sepang, Mabar. Jumat, 6 November 2020.

Menurut Maria, kualitas sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Manggarai Barat harus terus berkembang. Hal itu perlu agar masyarakat bisa bersaing di tengah laju pembangunan di kabupaten tersebut yang ditopang oleh dana pusat yang masuk.

Atas dasar itu, wanita yang akrab disapa Mia ini berkomitmen, jika dirinya dan Silverius Sukur terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, pemerintahannya akan terus berupaya mendongkrak kualitas sumber daya masyarakat kabupaten Manggarai Barat.

Cara yang paling efektif menurut Maria, yakni dengan mengirim tenaga kerja menimba ilmu untuk periode tertentu. Dengan harapan, ilmu yang baru diperoleh bisa diaplikasikan di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kita akan memperbanyak training serta pelatihan. Baik di dunia usaha atau sektor swasta lainnya. Tanpa itu label super premium tidak akan memberikan keuntungan bagi masyarakat Manggarai Barat. Karena kecepatan pembangunan tidak sebanding dengan kecepatan sumber daya manusianya. Kita akan terus bekali keahlian yang baru dan berdaya saing,” kata Maria Geong.

Dalam moment itu, Maria juga memberikan contoh bagaimana cara memilih Paket MISI saat pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember mendatang.

Tak lupa, Maria selalu mengingatkan masyarakat bahwa dirinya adalah satu-satunya calon Bupati perempuan yang mengenakan “Balibelo” dalam surat suara pemilihan umum Kepala Daerah Kabupaten Manggarai Barat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Calon wakil Bupati, Silvanus Sukur, Mantan Bupati Sikka, Aleks Longginus, Anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat, Yosef Suhardi Gagar serta sejumlah relawan Paket MISI. (Tim)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top