Banner-Top
Banner-Top

Menatap Laga Semifinal, Warga Ende Bentuk Kelompok Suporter Dukung Persematim

Warga Ende siap dukung Persematim dengan drum band dan poster. Foto/Agus.
Warga Ende siap dukung Persematim dengan drum band dan poster. Foto/Agus.

Oleh: Yon Sahaja

 

ENDE, POSFLORES.COMTim Persatuan Sepak Bola Kabupaten Manggarai Timur atau yang biasa disebut Persematim, mendapat suntikan moril dari warga Ende yang berada di lingkungan mess tempat tinggal tim Persematim selama bertanding pada kompetisi Soeratin Cup U-17 tahun 2019 di Ende Kabupaten Ende, Provinsi NTT.

Warga  berinisiatif memberi dukungan dengan membentuk kelompok suporter untuk mendukung Persematim saat bertanding di stadion Marilonga Ende. Suporter dadakan ini berkat rasa simpati warga terhadap penampilan apik anak-anak Persematim saat bertanding.

“Kami simpati dengan cara main anak anak Manggarai Timur. Kami senang dan kami siap dukung dengan cara kami sendiri,” kata salah satu warga yang dikutip dari Pelatih Kepala Persematim Agus Supratman kepada Posflores.com, Senin(21/10).

Selain dukungan akibat penampilan menarik bermain bola, kata Agus, dukungan untuk anak-anak Persematim, juga berkat sikap peduli anak-anak Persematim terhadap lingkungan dengan cara membersih sampah di lingkungan tempat tinggal selama di Ende.

“Simpati warga terhadap Persematim juga tidak lepas akibat sikap peduli kami dengan lingkungan. Kami berinteraksi dengan baik dengan warga setempat. Kami adakan bhakti lingkungan. Kami pungut sampah di Pantai Bita Beach. Bila berkesempatan kami juga ambil bagian pada kegiatan keagamaan seperti sembayang Rosario,” tutur Agus.

Menurut Agus, Suporter Ende untuk Persematim, nantinya bergabung dengan suporter Manggarai Raya yang ada di Ende ataupun yang datang dari Manggarai Timur lalu menempati tribun timur tepat di bawah papan skor. Suporter Ende akan dilengkapi spanduk bertuliskan Laskar Lawe Lujang, Persematim, beberapa bendera serta drum band.

Terkait strategi, Agus enggan membukanya ke publik agar tidak  terbaca lawan, namun pola permainan tetap seperti biasanya. Sedangkan untuk memotivasi anak-anak, Agus mendoktrinnya dengan suntikan semangat agar anak-anak bisa mempraktekan arahan pelatih saat bermain.

“Strategi  psykologis saja buat anak-anak dengan doktrin pikiran bahwa setiap laga adalah final. Untuk itu, kerja keras dan fokus merupakan  salah satu faktor penting,” kata Agus.

Untuk diketahui, di Laga semifinal besok, Persematim akan melawan PSK Kupang. Informasi sebelumnya bahwa Persematim akan melawan pemenang antara Persab Alor vs Persebata Lembata. PSK Kupang melaju ke semifinal setelah menjungkalkan PS Malaka dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSK Kupang.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top