Banner-Top
Banner-Top

Mengaku Tentara AS, Wanita ini Janjikan Uang 2 Juta Dolar kepada Seorang Warga Matim

Foto wanita yang mengaku bernama Hannah Kang. Foto/Kang.
Foto wanita yang mengaku bernama Hannah Kang. Foto/Kang.

BORONG, POSFLORES.COMHannah Kang (43), seorang wanita yang mengaku sebagai warga Negara Amerika Serikat menawarkan uang kepada seorang warga di Manggarai Timur.

Kang mengaku berprofesi sebagai tentara yang sedang menjalankan misi perdamaian di Kabul, Afganistan.

Wanita ini menawarkan uang sebesar $ 2000.000, USD (Dua Juta Dolar AS) kepada MA, seorang warga Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kabupaten Manggarai Timur untuk berinvestasi.

Melalui pesan mesenger, Kang mengaku uang tersebut ia hasilkan selama misi terakhir di Kabul, Afganistan.

“Uang ini kami hasilkan selama misi terakhir di Afganistan dan masih tersimpan di perusahaan keamanan. Sengaja saya percayakan kamu untuk berinvestasi karena di Amerika tidak ada orang yang saya percaya,” jelas MA mengutip perkataan Kang.

Menurut Kang kata MA, dana sebesar $ 2 Juta Dolar AS tersebut tidak bisa ditransfer melalui Bank, pasalnya di Afganistan masih dalam situasi perang.

“Kebijakan perbankan di sini sulit dan ketat sejak krisis dimulai. Oleh karena itu, satu-satunya pilihan adalah mengirim uang melalui perusahaan keamanan diplomatik untuk terima di negara anda. Karena jauh lebih baik dan cepat,” kata MA meniru pernyataan Kang.

Menurut MA, supaya uang dengan jumlah fantastis tersebut dengan cepat sampai pada tujuan, Kang meminta nama lengkap, alamat rumah dan nomor ponsel MA.

“Petugas diplomatik tiba di negara anda untuk pengiriman. Sehingga perusahaan keamanan akan menggunakannya untuk mendaftarkan kotak konsinyasi sebagai harta keluarga,” terang Kang dalam pesannya kepada MA.

Wanita  tersebut meminta calon penerima, selain dipergunakan untuk berinvestasi, uang tersebut juga disumbangkan untuk panti asuhan.

“$ 300.000 untuk konpensasi anda, $ 200.000 disumbangkan ke panti asuhan dan sisanya untuk investasi di negara anda. Setelah misi ini selesai saya akan bertemu anda,” lanjut pesan Kang seperti disampaikan MA.

MA pun mengaku tidak percaya dengan iming-iming yang Kang jelaskan. Selanjutnya MA mencoba untuk meminta nomor ponsel Kang guna berkomunikasi lebih intens, namun Kang tidak mengabulkan permintaan tersebut.

Ketika ditanya alasan dasar mempercayakan MA untuk menginvestasikan uangnya, wanita yang mengaku bernama Hannah Kang pun tidak membalas pesan messanger tersebut. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top