Banner-Top
Banner-Top

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi pada Pembukaan PON XX di Jayapura

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi pada Pembukaan PON XX di Jayapura Papua. Foto/Kemenhan RI.
Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi pada Pembukaan PON XX di Jayapura Papua. Foto/Kemenhan RI.

JAYAPURA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama sejumlah Menteri Kabinet Maju dan pejabat tinggi lainnya, mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada rangkaian kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021, di Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (2/10).

Sebelum acara pembukaan, Menhan Prabowo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, mendampingi Presiden Jokowi meninjau sekaligus meresmikan sejumlah Arena PON XX Istora Papua Bangkit, yang meliputi Arena Hoki Outdoor dan Indoor, Dayung, Sepatu Roda, Akuatik, Panahan dan Arena Kriket.

Presiden berharap, dengan dibangunnya arena-arena olahraga PON XX 2021, fasilitas yang dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional tersebut, dapat dikelola serta dirawat dengan baik untuk menghasilkan bibit unggul atlet Papua.

Usai peninjauan dan peresmian sejumlah arena olahraga, Menhan Prabowo juga mendampingi beberapa rangkaian kegiatan Presiden Jokowi, yakni groundbreaking Papua Youth Creative Hub dan Pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-provinsi Papua di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Adapun dalam rangkaian kegiatan di Papua ini, Menhan Prabowo mendampingi Presiden Jokowi secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. (Biro Humas Setjen Kemhan. (Tim)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top