Menjelang Natal dan Tahun Baru, Ikatan Pelajar di Manggarai Gelar Bahti Sosial

Pelajar bersama masyarakat gelar bhakti sosial. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isnoi

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020, ikatan pelajar stasi lengor (IPSIL) bersama masyarakat Desa Pinggang, Kecamatan Cibal, Manggarai, gelar bakti sosial (22/12).

Ketua IPSIL, Yonorius Tanggu, kepada Posflores.com, mengatakan tujuan yang akan dicapai dari kegiatan tersebut adalah, untuk menjaga kebersian lingkungan. Karena kebersihan merupakan bagian dari kesehatan, sehingga suasana lingkungan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik. Menurut Yanorius, menjelang Natal dan tahun baru, lingkungan harus bersih. Karena kebersihan itu adalah bagian dari iman. Dan jika lingkungan bersih maka pikiran terasa segar dan indah.

Kegiatan bhakti sosial ini kami lakukan setiap Minggu, artinya kegiatan Baksos yang kami jalani sekarang adalah suatu kegiatan rutinitas juga dari masyarakat Kampung Lengor, yang melibatkan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk solidaitas antar sesama sebagai bukti nyata dalam gotong royong demi membangun desa. Sebab solidaritas adalah panglima tertinggi. Harapannya semoga kedepan akan tetap kompak seperti hari ini dan tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Tanggu.

Salah satu warga Desa Pinggang, Vitalis, kepada podflores.com mengatakan, kegiatan bersih lingkungan yang dilakukan Ikatan Pelajar Stasi Lengor (IPSIL) bersama masyarakat merupakan kegiatan rutinitas yang sering dilakukan.

Kami di sini bersih lingkunganya juga sering, tentu dengan diadakannya baksos yang lakukakan oleh adek-adek IPSIL ini, sebagai masyarakat tentu kami sangat merasa senang dan bangga,” kata Vitalis.(*)

Facebook Comments