Mobil Dum truck Terbalik di Kota Komba, Sepeda Motor Milik Dinkes Matim Ringsek

Mobil dum truck terbalik timpa rumah dan sepeda motor warga. Foto/Nardi Jaya.

BORONG, POSFLORES.COM–Sebuah mobil dum truck dengan nomor polisi EB. 9111. AA, terbalik saat hendak menurunkan pasir disalah satu rumah warga di Waerana, Kelurahan Rongga Koe Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis, (27/2/2020).

Mobil yang dikendarai Florianus, asal Aimere, Kabupaten Ngada tersebut terbalik dan menindis Sepeda Motor milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Matim yang sedang parkir dekat lokasi kejadian.

Kepada Posflores.com, Flori mengaku tidak sengaja karena saat itu dirinya tidak menyangka bahwa mobil miliknya itu akan terbalik dan menindis motor viar milik dinkes matim.

Saya tidak sengaja pak. Medannya juga kan tidak terlalu miring. Tiba-tiba saja terbalik dan menindis motor itu. Saya juga bingung ini kenapa bisa begini. Saat terbalik posisi pasirnya juga sudah turun tetapi baknya belum. Mungkin karena berat belakang begitu pak,” ujar dia.

Sementara itu, Epionardi, staf Dinkes Matim kepada posflores.com mengatakan, saat kejadian berlangsung, dirinya baru saja pulang kerja.

Kebetulan sepeda motor itu saya tidak pakai pergi kerja. Saya pakai sepeda motor sendiri tadi pak. Saat pulang kerja, saya begitu kaget mendengar informasi bahwa ada mobil dum truck yang terbalik saat menurunkan pasir dan menindis motor dinas yang sedang parkir dekat tempat kejadian,” kata Epionardi.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kota Komba IPDA I Ketut Kantun menuturkan bahwa pihaknya akan mengutus anggota menuju lokasi kejadian

Intinya tidak ada korban jiwa ya pak. Tetapi saya tetap utus anggota ke lokasi,” tuturnya.

Pantauan Posflores.com, sejumlah warga tampak berdatangan memadati lokasi kejadian dan berusaha untuk mengevakuasi mobil Dam truck tersebut.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinkes belum berhasil dikonfirmasi. Belum diketahui kerugian material terkait peristiwa ini. [NARDI JAYA]

Facebook Comments