Banner-Top
Banner-Top

Molas Poco dan Kopi Colol akan Menyambut Kehadiran Anda ke Desa Colol

Gadis cantik asal Colol. Foto/Yunt.
Gadis cantik asal Colol. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Colol merupkan salah satu desa yang cukup terkenal sebagai daerah penghasil kopi di Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur.

Sebagai daerah penghasil kopi, maka tak salah jika desa ini ditetapkan sebagai Desa Wisata berbasis kopi atau biasa dengan sebutan Agrowisata Kopi Colol.

Agrowisata Kopi Colol cukup terkenal dan mendunia karena aroma rasa kopinya sangat berbeda dengan kopi lainya di Negeri ini. Dan jangan heran kalau semua kalangan pecinta dan penikmat kopi di pelosok negeri ini sangat menyukai kopi khas Colol tersebut.

Selain Agrowisata Kopi, ternyata Colol juga menyimpan banyak keindahan lainnya yang salah satunya adalah Wisata Alam Air Terjun Cunca Tenda.

Air terjun Cunca Tenda terletak di Kampung Racang, Desa Colol. Ketinggian air terjun sekira 100 meter.

Keindahan alam di sekitar air terjun Cunca Tenda sungguh memikat hati. Lokasi tersebut dikelilingi Kebun Kopi milik masyarakat. Hawa yang cukup dingin seakan menambah keelokannya.

Selain menyuguhkan alam wisata kopi dan air terjun ini, Colol juga terkenal dengan enu-enu (gadis-gadis) yang berparas cantik rupawan.

Gadis-gadis di desa ini selain berparas cantik juga memiliki sikap ramah kepada setiap pengunjung yang hendak ke sana.

Jika anda ingin berkunjung ke Desa Wisata Colol, tidak perlu ragu dan kaku karena kehadiran anda ke sana akan disambut bagai keluarga dekat oleh enu-enu molas poco (panggilan kesayangan bagi gadis-gadis di Desa Colol).

Para gadis ini akan selalu siap mengajak untuk berwisata di Air Terjun Cunca Tenda sambil menikmati suguhan Kopi Colol oleh para gadis. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top