Banner-Top
Banner-Top

Musrenbangdes, 2 Kepsek Usulkan Pembangunan Jembatan Wae Nimbar di Elar Selatan

20220105_141156

Borong– Pelaksanaan Musyarawah Rencana Pembangunan desa (Musrenbangdes), sebanyak 2 Kepala Sekolah,(Kepsek) di Desa Sangan Kalo mengusulkan untuk pembangunan dan perbaikan jembatan Wae Nimbar.

Dimana Musrenbangdes tahun 2022 yang di buka secara resmi oleh Kepala Desa, Yoseph Adi tersebut di laksanakan di Kantor Desa Sangan Kalo pada Kamis, (13/1/2022).

Kedua Kepala Sekolah tersebut mengusulkan perbaikan jembatan lantaran pada ruas jalan tersebut sering dilalui oleh para pelajar,(SD,SMP, dan SMA) yang sedang menuntut ilmu.

Dalam pembahasan, selain usulan pembangunan jembatan atau perbaikan jembatan Wae Nimbar, usulan dari warga desa Sangan Kalo yang disampaikan dalam forum tersebut juga banyak untuk pembangunan Drainase, Tembok penahan badan jalan dan sungai (turap), rehab sekolah, serta peningkatan jalan hotimx pada ruas jalan provinsi.

Ket: Situasi Forum Musrenbangdes tahun 2022 Desa Sangan Kalo,(Foto: Nandik)

Dalam sambutannya, Kades Yoseph Adi menyampaikan bahwa Musrenbangdes ini dilaksanakan guna menyampaikan apa yang menjadi skala prioritas desa yang bisa di danai oleh dana desa.

“Sedangkan yang tidak bisa didanai oleh dana desa, forum ini bisa mengusulkan dana ke ABPD I, APBD II, dan APBN sesuai dengan kebutuhan masyarakat”, ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, ia meminta masyarakat untuk sama-sama berjuang apa yang sudah diusulkan dalam forum musrenbangdes ini.

“Mari kita sama-sama berjuang untuk perubahan di desa ini”, ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Utusan Pemerintah Camat, Koordinator Pendamping profesional desa tingkat kecamatan, toko adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta warga dan masyarakat.**(Ferdinandus Lalong)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top