Banner-Top
Banner-Top

Nasdem Manggarai Buka Pendaftaran Pilkada 2020, Tanpa Mahar

Pimpinan DPD Partai Nasdem Manggarai. Foto/Isno.
Pimpinan DPD Partai Nasdem Manggarai. Foto/Isno.

Oleh: Valeri  Isnoho

 

RUTENG, POSFLORES.COMDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) kabupaten Manggarai resmi buka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Sekretaris DPD NasDem Manggarai Doni Elegius mengatakan pendaftaran tersebut mulai dibuka sejak tanggal 1-5 Oktober 2019.

Pendaftaran di Partai NasDem kata dia terbuka untuk semua putra-putri terbaik untuk gerakan perubahan di Kabupaten Manggarai.

Partai NasDem juga membuka peluang pendftaran baik secara perorangan maupun pasangan bakal calon atau paket.

“Pendaftaran di Partai NasDem tanpa mahar atau tidak ada pungutan biaya,” ungkapnya kepada Posflores.com, Rabu (2/10/2019).

Doni meminta agar semua orang yang ingin melamar di Partai besutan Surya Paloh itu untuk mengambil formulir di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai di Jalan Adi Sucipto No. 27 A Hombel Kelurahan Mbaumuku, Ruteng.

Sementara itu, Wakil ketua Penjaringan Pilkada Manggarai DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Petrus Kanisius Erom menjelaskan bahwa hingga hari kedua, sebanyak 9 (sembilan) orang yang telah mengambil formulir.

Dari sembilan orang  tersebut, Enam orang yang akan mendaftar sebagai bakal calon bupati sementara tiga lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Manggarai. Setelah mendaftar, lajut dia, Internal DPD Partai NasDem Manggarai lakukan Verifikasi terkait kelengkapan berkas para pendaftar.

Setelah itu, nama bakal calon akan dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem untuk dilakukan verifikasi lanjutan.

“Intinya pemaparan visi misi bakal calon nanti akan dilakukan di DPW Partai NasDem Provinsi NTT, semua bakal calon nanti wajib mengikutinya untuk mengetahui keseriusan mereka mendaftar di partai ini, setelah itu akan dilakukan survei. Tiga nama yang lolos di DPW nanti akan dikirim ke DPP,” ungkapnya.

Berikut nama bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai:

Bakal Calon Bupati : Agustinus Ganggut, Viktor Selamet, Maksimus Ngkeros, Viktor Madur, Heribertus G. L. Nabit, Deno Kamelus.

Bakal Calon Wakil Bupati : Heribertus Ngabut, Marianus M. Tapung dan Aloysius Selama.

Untuk diketahui, pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 Partai NasDem meraih suara sebanyak 17.229 suara sah dan memperoleh 5 kursi di DPRD Manggarai.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top