Banner-Top
Banner-Top

Negatif Rapid Test Kedua, Dua Imam dan Tiga Suster di Matim Kembali Layani Umat

Imam dan Suster di Borong saat lakukan rapid test. Foto/Katoliknews.
Imam dan Suster di Borong saat lakukan rapid test. Foto/Katoliknews.

BORONG, POSFLORES.COMPada bulan Juni kali lalu, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan rapid test selama dua hari untuk puluhan imam (Katolik), serta para biarawati. Hasilnya 2 orang imam dan 3 suster positif rapid test.

Seteah dirapis test, para imam dan suster tersebut jalani karantina mandiri. Setelah karantina mandiri para imam dan suster tersebut dilakulan rapid test lagi dan hasilnya negatif.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar. Kepada posflores.com, Jumat, 3 Juli 2020, Boni mengatakan bahwa, kedua imam dan 3 suster telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan rapid test usai pemberlakuan karantina mandiri.

Menurut Boni, saat ini para imam dan suster tersebut telah melayani aktifitas sebagai pelayan umat.

Dikatakan Boni, untuk dua imam dan tiga suster tidak dilakukan swab test, pertimbangannya, swab test dilakukan apabila hasil rapid test dua kali reaktif.

“Sebelumnya mereka tidak pernah melakukan perjalananan ke daerah zona merah. Setelah karantina mandiri dilakukan rapid test ulang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur beberapa hari yang lalu. Hasilnya semua negatif. Saat ini semuanya sudah kembali melayani umat dan Manggarai Timur tetap zona hijau,” kata Boni. [Wil Susu]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top