Ombudsman NTT: Pemprov dan Pemda di NTT Perlu Siapkan Kanal Khusus Pengaduan Bansos

Kepala Perwakilan Ombudsman NTT. Darius B. Daton. Foto/Antara.

KUPANG, POSFLORES.COMDarius Beda Daton, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, meminta seluruh pemerintah daerah untuk menyediakan kanal atau saluran pengaduan bagi masyrakat terkait bantuan sosial Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Posflores.com, Kamis (14/05/2020), Daton menerangkan bahwa hal tersebut perlu dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota.

“Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten/ Kota, perlu menyiapkan kanal terkait bansos supaya mendapat pengaduan langsung dari warga,” katanya.

Dikatakan Daton, Pemda perlu melakukan hal tersebut, supaya mereka dapat mengetahui substansi persoalan masyarkat.

“Pemerintah daerah perlu melakukan hal ini, biar mereka benar-benar mrngetahui substansi persoalan masyarakat dan bisa menemukan jalan keluar,” kata Daton.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya sudah menerima pengaduan dari sejumlah desa terlebih khusus untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Sejauh ini sudah banyak pengaduan terkait BLT, lalu langkah selanjutnya kami selalu koordinasi dengan pihak Kementerian Desa yang ada di NTT, sehingga bisa membantu untuk menangani masalah ini,” tutupnya. [Tim Pf]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0