Ming. Feb 23rd, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Orda Kota Komba Malang Selenggarakan Penerimaan Anggota Baru 

2 min read

Anggota ORDA Kota Komba Malang foto bersama. Foto/Rifan Apur.

Oleh : Rifan Apur

MALANG, POSFLORES.COM-– Organisasi Daerah Kecamatan Kota Komba Malang (KKM) menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru. Kegiatan yang mengangkat tema “Mempererat Persaudaraan Di Tanah Rantau”. ORDA Kota Komba merupakan sebuah organisasi Kecamatan dari Kabupaten Manggarai Timur. ORDA  Kota Komba ini juga sebagai wadah untuk mempererat persaudaran sebagai mahasiswa Kota Komba di Malang.

Anggota organisasi yang bergabung merupakan mahasiswa dan orang tua asal Kecamatan Kota Komba yang saat ini sedang berada di Kota Malang. Kegiatan ini diadakan di Gedung Galiano, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kegiatan berlangsung Pada hari sabtu 21/9/2019.

Ketua Umum Kota komba Malang, Geran, kepada media ini menjelaskan, orda Kota Komba itu rumah mereka sendiri dan mengharapkan peran aktif di dalam orda Kota Komba Malang.

“Orda ini adalah perkumpulan orang-orang yang sama atau satu daerah. Maka, saya mengatakan jangan malu-malu dan sungkan-sungkan, karena ini rumah kita sendiri. Dan juga, saya sampaikan, bahwa di sini bukan hanya kita Mahasiswa saja tapi ada orang tua juga, sehingga kita semua tidak perlu takut. Dan saya juga mengharapkan dari hati yang paling dalam untuk ase-ase[adik-adik] yang baru masuk semua peran aktif, karena mengingatkan beberapahari lagi kita mengadakan ifent besar di Kota Malang,” jelas Geran.

Sementara itu orang tua Kota Komba, Ignas Aleng, mengucapkan  selamat datang kepada orda Kota Komba yang baru bergabung. Ignas juga mengharapkan untuk mahasiswa baru Kota Komba Malang dapat menyesuaikan diri dan dapat adaptasi dengan warga Kota malang.

“Kami mengharapkan, kalian dapat secepat mungkin menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan warga masyarakat Kota Malang, di manapun kalian berada. Perlu di ingat adik-adik, bahwa warga kota Malang khususnya, mereka terkenal dengan sopan santun atau saling menghargai. Ini saya tekankan lagi kepada adik-adik semua, ketika kalian berada di mana, hargai mereka, karena budaya toleransi di sini sangat tinggi sekali, berbeda dengan tempat-tempat lain. Karena cap kota Malang ini adalah sebagai kota pelajar,” jelasnya.

Ignas menghimbau kepada mahasiswa baru Kota Komba Malang agar menyelesaikan kuliah tepat pada waktunya.

“Adik-adik, selamat mengemban tugas yang sudah dipercayai oleh orang tua kalian. Kami berharap sebagai  orang tua yang ada di Malang ini, kalian dapat menyelesaikan tugas kalian sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Sejatinya perkuliahan, adalah empat (4) tahun atau delapan (8) semester. Kalau lebih itu adalah kesalahan kalian semua. Kami pesan, semoga kalian selsai tepat pada waktunya,” ungkapnya.

“Manfatkan kesempatan dan momen yang berhargai ini. Carilah sumber-sumber lain yang bisa menambah wawasan kalian untuk kamu terapkan di tengah masyarakat nanti. Sehingga, nanti kalian siap untuk bekerja dan siap diterima di tengah masyarakat ketika kamu pulang. Apapun yamg kamu dapat, apapun pekerjaannya, dan apapun yang diberikan masyarakat nanti, lakukanlah dengan sepenuh hati, tulus dan iklas,” lanjutnya.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini  95 orang. Mahasiswa baru 25 orang, selebihnya para senior. Anggota yang ikut merupakan mahasiswa yang sedang aktif dibeberapa perguruan tinggi dan orang tua Kota Komba yang ada di Kota Malang.{*}

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.