Papan Tender Dengan Nilai Kontrak 7 Miliyar Lebih Disoal Warga

oleh -679 views
Papan informasi proyek yang disoal warga. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COM–Program peningkatan jalan dan jembatan di Sp. Mok-Ajang-Waelengga saat ini sementara dikerjakan. Informasi publik berupa papan tender proyek tersebut terpasang di ujung jalan yang menjadi titik start yakni di sebuah kampung bernama Kewa Liok.

Kendati demikian, papan proyek tersebut oleh warga setempat dinilai tidak teransparan karena tidak mencantumkan volume dan bulan awal dan akhir pelaksanaan seperti papan tender pada umumnya.

Betul ada papan tender. Tetapi tidak mencantumkan volume dan bulan awal/batas akhir pengerjaan. Jumlah dana yang begitu besar tetapi keterbukaan informasi publiknya masih dipertanyakan. Harusnya diterangkan jadwal pelaksanaan seperti papan tender pada umumnya” tandas salah seorang warga yang tidak mau namanya dimediakan, Senin (4/11/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur, Yos Marto, melalui Pesan WhatsApp kepada Posflores.com mengatakan bahwa informasi yang harus diperoleh dari warga bukan hanya itu. Masih banyak yang harus diketahui publik, dan untuk itu mesti langsung ke keet base camp proyek atau bisa ke PPK Dinas PUPR.

Memang informasinya bukan hanya itu. Masih banyak yang harus diketahui publik. Untuk informasi lebih lanjut bisa diperoleh di direksi keet base camp proyek, dengan cara isi buku tamu, apa saran dan masukannya. Informasi lebih dalam bisa lansung ke PPK Dinas PUPR,” ucap Marto.

Hingga berita ini diturunkan, direktur Cv. Natalia sebagai pihak pelaksana belum berhasil dikonfirmasi.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *