Banner-Top
Banner-Top

Para Guru Sekolah Swasta di Manggarai Timur Mempertanyakan Upah Mereka yang Belum Dibayar

Sejumlah guru mendatangi kantor dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur.Foto team YPF/Andre.
Sejumlah guru mendatangi kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur.Foto team YPF/Andre.

Laporan: Yon Sahaja

BORONG, POS FLORES.com–Sejumlah guru yang mengabdi pada Sekolah-sekolah di Kabupaten Manggarai Timur hari ini (29/5/2019) mendatangi kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur.

Para guru yang mengabdi pada Sekolah-sekolah Swasta tersebut mendatangi dinas untuk meminta kejelasan terkait gaji mereka yang belum dibayar.

Seorang guru yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa sudah lima bulan dirinya dan teman-teman belum menerima upah.

“Gaji kami belum diberikan, bagaimana sudah nasib kami ini, kami berharap agar Pemda Manggarai Timur memperhatikan nasib kami guru honorer yang mengabdi pada sekolah Swasta,” katanya.

Sementara itu Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur, Basilius Teto, kepada Wartawan mengatakan bahwa hal ini seiring dengan berlakunya Permendagri nomor 12 tahun 2017 tentang UPTD satuan Pendidikan formal dan non formal dan Permendikbud nomor 1 tahun 2018 tentang Juknis BOS bagi SD dan SMP Swasta yang tidak boleh memakai dana daerah.

” Ini bukan kemauan Pemda Manggarai Timur, tetapi karena aturan yang berlaku secara Nasional,” ujar Teto.

Teto berupaya untuk menjalin komunikasi dengan yayasan-yayasan yang menaungi Sekolah-sekolah Swasta tersebut.

“Pemda Manggarai Timur masih menjalin komunikasi dengan yayasan-yayasan yang menaungi sekolah-sekolah Swasta tersebut demi menemukan jalan keluarnya,” kata Basilius Teto.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top