Banner-Top
Banner-Top

PDIP NTT Bantu Lima Organisasi Mahasiswa di Kupang

Mahasiswa mendapat bantuan telur ayam dari DPD PDIP NTT. Foto/Ignas.
Mahasiswa mendapat bantuan telur ayam dari DPD PDIP NTT. Foto/Ignas.

KUPANG, POSFLORES.COMDewan Pimpinam Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan 1.500 butir telur dan 500 kg beras kepada lima organisasi mahasiswa berbasis kabupaten dan satu organisasi mahasiswa berbasis keagamaan di Kota kupang, Senin 11 Mei 2020.

Lima Organisasi Mahasiswa berbasis kabupaten yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB), Ikatan Mahasiswa Asal Malaka (IMALA),

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Asal Sumba Tengah (HIPPMARMAS), Persatuan Mahasiswa Sumba Barat Daya (PERMAS SBD), dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Asal Sumba Timur (IPMASTIM).

Perwakilan kelima organisasi itu, menerima langsung bantuan tersebut di kantor DPD PDIP NTT, Di jalan Piet A. Tallo, kota kupang yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Huhu Takandewa dan Bendahara DPD PDIP NTT, Patris Lali Wolo.

Sementara itu, bantuan yang diberikan kepada satu organisasi berbasis keagamaan yakin Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang diantar langsung oleh Kader PDIP NTT ke sekretariat organisasi tersebut.

Kepada Posflores.com, sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Huhu Takandewa menuturkan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian partai kepada kelompok mahasiswa yang ada di Kupang.

“Ini merupakan bantuan gelombang ketiga. Ibu Emi Nomleni meminta kami mendata sejumlah organisasi mahasiswa berbasis kabupaten yang ada di kupang,” ungkap Yunus.

Ketua komisi V DPRD NTT itu mengaku bahwa PDIP NTT mendapat keluhan dari berbagai daerah tentang keresahan orang tua yang anaknya kuliah dan tinggal di Kupang namun belum mendapatkan kiriman uang dari orang tua akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, bendahara DPD PDIP NTT, Patris Lali Wolo mengatakan, bantuan itu merupakan hasil gotong royong dari fraksi PDIP NTT di DPRD NTT dan juga tambahan dari khas partai.

Menanggapi bantuan DPD PDIP NTT itu, Ketua IPMASTIM Kupang, Lukas Wulang Ratu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD PDIP NTT yang telah memberikan bantuan itu kepada sejumlah organisasi mahasiswa.

“Kami berterima kasih karena pada saat seperti ini ada kepedulian dari PDIP NTT. Kami merasa tidak sendirian dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Lukas. [Ignas Tulus]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top