Banner-Top
Banner-Top

PDIP NTT Beri Bantuan kepada Sejumlah Organisasi Mahasiswa

Ketua Umum Hipmmatim Kupang, Jefri Nyoman saat menerima bantuan dari DPD PDIP NTT. Foto/Ignas.
Ketua Umum Hipmmatim Kupang, Jefri Nyoman saat menerima bantuan dari DPD PDIP NTT. Foto/Ignas.

KUPANG, POSFLORES.COMDi tengah merebaknya Covid-19 di tanah air, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT, melaksanakan aksi sosial untuk membagikan bantuan berupa telur sebanyak 2.160 butir dan 500 buah masker kepada sejumlah organisasi mahasiswa pada kamis (7/5/2020)

Dalam melakukan aksi sosial itu, tim dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Huhu Takandewa. Ikut juga dalam kegiatan itu, Jhon Rikardo selaku wakil Ketua DPD, Patris Lali Wolo selaku Bendahara DPD dan Simon Petrus Nili selaku Wakil Sekretaris DPD serta sejumlah relawan Covid partai.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Huhu Takandewa, melalui rilis yang diterima media ini mengatakan bahwa dalam melakukan aksi sosial itu, timnya menyisiri langsung beberapa asrama dan kos-kosan dari para mahasiswa

“Hari ini kami menyisiri beberapa asrama dan kos-kosan untuk melihat dari dekat kondisi sejumlah mahasiswa, kami memberikan motifasi dan dukungan agar tetap tinggal, tidak pulang kampung,” jelas Ketua Komisi V DPRD NTT itu.

Untuk sejumlah organisasi mahasiswa yang mendapatkan bantuan itu, seperti HMI Cabang Kupang, IPMASTIM, PERMATA, Api Renya, HIPMMATIM, PERMAI, PERMABAR, Gema Wanokaka Sumba Barat, IMATTU, dan PERMASA masing-masing mendapatkan 180 butir telur dan sejumlah masker.

Kepada para mahasiswa, Yunus berharap agar tetap memanfaatkan waktu untuk belajar meskipun tidak tatap muka di kampus.

Selain dibagikan ke sejumlah organisasi mahasiswa, timnya juga menyalurkan bantuan 360 butir telur ke PMI NTT guna membantu pelayanan kebutuhan buffer stok darah di NTT.

“Kebutuhan darah sangat urgent, tidak boleh diabaikan selama pandemi ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap donor darah sesuai protokol pencegahan Covid-19,” Kata Yunus.

Atas bantuan itu, Ketua Umum HIPMMATIM Kupang, Jefri Nyoman melalui Kabid Pengembangan Organisasi (PO), Gonsa Wilman mengapresiasi inisiatif dari DPD PDIP NTT.

“Inilah yang dibutuhkan mahasiswa bawasannya partai politik hadir untuk kemudian memberikan kontribusi positif ditenga wabah covid-19 ini,” ungkap Gonsa

Gonsa juga yakini bahwa partai yang beridelogis melakukan ini atas dasar seruan ideologis demi misi kemanusiaan bukan karena ada kepentingan melalui pencitraan politik.

“Saya kira itulah fungsi partai politik. Bukan hadir pada saat pesta demokrasi yang hanya mencari popularitas dan elekstabilitas partai,” tambah Gonsa.

Menurut Gonsa apa yang dilakukan DPD PDIP NTT hari ini merupakan dukungan moral yang patut diapresiasi dan dijadikan contoh bagi yang lain.

Ucapan terimakasih lainnya juga datang dari Ketua Permabar Kupang, Gery Saputra. Dirinya menuturkan, lewat bantuan yang ada setidaknya memberikan udara segar untuk kami mahasiswa khususnya mahasiswa Manggarai Barat.

“Bukan Soal seberapa yang kami dapat, tetapi ini bagian dari support sesama bahwa yang kami butuhkan saat ini adalah solidaritas dan kepedulian kita terhadap sesama,” Tutup Gery. [Ignas Tulus]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top