Banner-Top
Banner-Top

Peduli Lingkungan Juga Bagian Iman

Ket foto: OMK Stasi Lengor saat melakukan bakti sosial
Ket foto: OMK Stasi Lengor saat melakukan bakti sosial

Manggarai,–Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Lengor, Desa Pong Lengor, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kerja bakti di  ruas jalan Gereja Lengor, pada Jumat, 10/12/21. Kerja bakti ini sebagai kepedulian terhadap lingkungan, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kesadaran dan inisiatif orang muda Katolik di Stasi tersebut. Hal ini disampaikan oleh ketua OMK, Huber, kepada Posflores.com. Dirinya menjelaskan bahwa kepedulian terhadap lingkungan juga bagian dari Iman kepada Tuhan. Lingkungan yang asri dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“selama ini, kami sepertinya jauh dari gereja dan kegiatan gerejawi. Tetapi, bersama semua orang tua dan anak-anak muda Bonar Desa Pong Lengor, kami berupaya aktif di gereja dan dalam kegiatan-kegiatan gerejawi,” kata Huber.

Pantauan media, masyarakat tampak antusias mengikut bakti sosial tersbeut bersama OMK. Bahkan kegiatan seperti akan dilakukan terus menerus, bukan hanya menjelang perayaan-perayaan besar tetapi dalam hari-hari lainnya.

RD. Ardianus Genggor, Pr selaku pembina OMK Stasi Lengor, mengapresiasi kesadaran dan inisiatif baik Orang Muda Katolik di Paroki Beo Kina khususnya di Stasi Lengor.

“Namanya Gereja ini kan milik bersama. Orang muda ini kan kita semua tahu bahwa ini adalah penerus – penerus Gereja dan memang suatu kewajiban bagi kita semua, sebenarnya bukan hanya OMK, semua umat. Tapi OMK ini kan memiliki jiwa muda yang perlu untuk selalu ada bersama di dalam lingkungan gereja supaya kita menjaga keasrian kembali pasca bencana,” katanya.

Dirinya berharap bahwa bakti sosial yang dilakukan pada hari ini terus menjadi rutinitas bukan hanya pada waktu tertentu saja. Dan juga semua orang muda di Paroki Beo Kina mestinya terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Memang harapan dari Gereja bahwa supaya orang muda ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam kehidupan gerejawi dan supaya mereka memiliki pengalaman iman ada bersama dengan Tuhan,” tambahnya.

Penulis: Tim

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top