Banner-Top
Banner-Top

Pelanggan Sadar, Kepala BLUD SPAM Matim Beri Apresiasi

Ket foto: Kepala BLUD SPAM Manggarai Timur, Fransiskus Y. Aga
Ket foto: Kepala BLUD SPAM Manggarai Timur, Fransiskus Y. Aga

Borong,— Kepala BLUD SPAM (Badan Layanan Umum Daerah-Sistem Penyediaan Air Minum) Kabupaten Manggarai Timur, mengapresiasi kesadaran pelanggan air minum bersih di Watunggong, Desa Satar Nawang, Kecamatan Congkar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BLUD SPAM Matim, Fransiskus Y. Aga, kepada Posflores pada Jumat, 17/12/21, di ruang kerjanya.

Menurut Frans, berdasarkan data elektronik yang diterimanya, kesadaran pelanggan air minum di wilayah tersebut sangat luar biasa. Hal ini terbukti bahwa fasilitas-fasilitas air minum seperti pipa tetap kondusif. Selain menjaga fasilitas, juga kesadaran dalam memenuhi kewajibannya sebagai pelanggan.

“Untuk Watunggong, kesadaran pelanggannya sangat luar biasa. Selain dalam penjagaan pipa juga dalam memenuhi kewajibannya membayar iuran,” ungkapnya.

Air minum merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Selain pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya. Kebutuhan tersebut harus dipenuhi dan merupakan kewajiban pemerintah.

“Kita terus berupaya agar masyarakat Manggarai Timur menikmati air minum bersih. Karena ini salah satu kebutuhan dasar maka ini menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah,” tambah Fransiskus.

Sementara itu, Kepala Desa Satar Nawang, Vinsensius Efandi, melalui pesan WhatsApp, 17/12/21, menjelaskan bahwa, sebagai kepala wilayah, dirinya selalu membangun kerjasama dengan masyarakat setempat.

“Kesadaran masyarakat Watunggong dalam menjaga fasilitas air minum memang sangat luar biasa. Karena salah satu kebutuhan dasar kami adalah air minum bersih,” kata Vinsen.

Lanjut Vinsen, kerjasama tersebut terus dijaga, baik terhadap masyarakat dalam hal ini pelanggan maupun kepada BLUD SPAM itu sendiri. (Waldus Budiman)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top