Pelantikan Pengurus IMBK ditunda akibat Wabah Virus Corona

Logo IMBK. Foto/ist.

KUPANG, POSFLORES.COM–Akibat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang sangat cepat dan berbahaya, Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Borong Kupang (IMBK) Periode 2020/2021 hingga kini belum dilantik

Mengenai hal itu, Lydia Madeias, selaku ketua panitia pelantikan BP Baru IMBK Periode 2020/2021 kepada media ini mengatakan bahwa pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat terpaksa harus ditunda

“Pelantikan BP Baru IMBK yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat terpaksa harus kita tunda. Pelantikan akan tetap dilaksanakan setelah situasi negara kembali normal,” kata Lydia.

Lebih lanjut, Lydia juga mengatakan penundaan tersebut adalah bagian dari IMBK menghargai himbauan dari Pemerintah maupun dari Polri.

“Tentu penundaan ini bukan tanpa alasan. Sekarang kita sedang dihantui covid-19, dan berbagai himbauan dari pemerintah maupun dari Polri untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, sudah kita ketahui semua dan kita menghargai itu,” kata Lydia.

Sementara itu, Ignasius Tulus, selaku Mandataris/Ketua Umum terpilih IMBK Periode 2020/2021 mengapresiasi keputusan panitia untuk menunda pelaksanaan pelantikan

“Saya sangat mengapresiasi keputusan itu. Keputusan dari panitia betul-betul karena menghargai himbauan dari pemerintah dan Polri,” ujar Ignas.

Ignas juga mengatakan bahwa IMBK merupakan Wadah untuk menyatukan dan mempererat hubungan kekeluargaan di antara teman-teman Mahasiswa/i di Kota Kupang yang berasal dari Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

“IMBK Merupakan wadah kekeluargaan untuk menyatukan sekaligus untuk mempererat hubungan kekeluargaan dari mahasiswa/i asal kecamatan Borong, Manggarai Timur. Karena itu, IMBK tidak mau ada anggotanya yang terinfeksi covid-19 ini,” kata Ignas.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Rapat Umum Anggota (RUA) Ikatan Mahasiswa Borong Kupang (IMBK) yang menetapkan Ignasius Tulus sebagai Mandataris/Ketua Umum IMBK Periode 2020/2021 telah dilaksanakan pada tanggal 07 Maret 2020 lalu. [Ignas]

Facebook Comments