Banner-Top
Banner-Top

Pemda Matim Apresiasi Kelompok Perajin Rotan Sayang Ibu

Fransiskus P. Sinta. Foto/YS.
Fransiskus P. Sinta. Foto/YS.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMPemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menyambut baik usaha kelompok perajin rotan Sayang Ibu di Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur.

Hal tersebut dikatakan Fransiskus Petrus Sinta, Kepala Dinas Koperindag Manggarai Timur. Menurut Fransiskus, pihaknya mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan kelompok perajin rotan tersebut dalam mengembangkan produk kerajinan usaha kecil menengah (UKM).

Prodak yang dihasilkan perajin rotan. Foto/Yunt.

“Saya mendukung kerajinan dari anyaman rotan yang dilTproduksi oleh teman-teman kelompok Sayang Ibu di Desa Golo Ndele. Walaupun menggunakan peralatan yang sederhana mereka mampu menghasilkan karya terbaik,” kata Fransiskus, Rabu, 9 Juni 2021.

Fransiskus mengatakan akan membantu para perajin tersebut agar usaha yang dijalankan dapat berkembang.

“Untuk memasarkan prodak yang dibuat para perajin, tentu merupakan tanggung jawab kita semua untuk memasarkannya. Ini luar biasa, walaupun peralatan sederhana, produk yang dihasilkan para perajin berkualitas.

Kadis Fransiskus meminta pengurus kelompok perajin rotan segera mengajukan proposal ke dinas agar dibantu peralatan yang lebih baik. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top