Banner-Top
Banner-Top

Pemda Matim: Peran Media Sangat Penting Dalam Membangun Manggarai Timur

PROKOPIM bersama insan pers foto bersama. Foto/Tim.
PROKOPIM bersama insan pers foto bersama. Foto/Tim.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMSebanyak 22 pekerja pers dari media online dan media cetak yang ada di Manggarai Timur menghadiri kegiatan bertajuk “Bertemu Media” yang digelar oleh Pemda Matim melaui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Manggarai Timur, Jumat, 19 Februari 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Rana Loba Coffe and house, Kecamatan Borong tersebut diinisiasi oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Manggarai Timur, Jefri Harianto.

Pada kesempatan tersebut, Jefry  menjelaskan media merupakan mitra strategis pemerintah. Dia mengaku bahwa pihaknya sangat serius menginisiasi kegiatan tersebut karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa peran dari media.

“Sejak awal kami tanamkan betapa penting peran dari teman-teman sekalian dalam membangun Kabupaten Manggarai Timur,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam waktu dekat media-media di Kabupaten Manggarai Timur akan memiliki ruang untuk dijadikan ruang untuk media center.

“Hal pertama yang saya minta ke Pak Sekda adalah meminta ruangn untuk dijadikan media center untuk teman-teman media dan permintaan itu sudah dikabulkan oleh Pak Sekda sendiri. Saya berharap bahwa teman media dapat menempati ruangan tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan “Bertemu Media” tersebut akan terus berkesinambungan demi terbentuknya sebuah relasi yang baik.

“Setiap bulan kita akan bertemu dan orang-orangnya pasti bergantian bisa Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan OPD, Pimpinan Bank, dan Pimpinan Koperasi,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Yeni Maria V. Wajong menjelaskan bahwa Humas Protokol berubah nama menjadi Protokol dan Komunikasi Pimpinan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) 50 tahun 2019.

Dia menjelaskan, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) 50 Tahun 2019 tentang kedudukan susunan organisasi tugas dan fungsi serta tata kerja sekretariat daerah. Humas protokol berubah namanya menjadi Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

“Kalau sebelumnya semua informasi bisa didapatkan dari protokol humas maka sekarang lebih dipersempit tatarannya dia lebih kepada Bupati, Wakil Bupati dan sekretaris daerah”, kata Jeni

Tambahnya, walaupun secara garis besar kegiatan Bupati dan Wakil Bupati adalah muara dari kegiatan yang dilaksanakan dari setiap OPD, akan tetapi yang diurus atau difasilitasi di protokol dan komunikasi pimpinan hanya Bupati dan Wakil Bupati. Sedangkan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semuanya sudah berada di Dinas Kominfo.

Sementara itu, perwakilan dari insan pers Andre Kornasen, mengapresiasi langkah Prokopim Matim yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Pada moment seperti ini tentunya keakraban kita semakin terjalin baik. Semenjak dibentuknya KMT, baru kali ini diadakan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dia berharap agar poin-poin yang disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan betul-betul bisa terwujud demi kepentingan bersama. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top