Banner-Top
Banner-Top

Pemda Matim Siap Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa di Luar Daerah

Sekda Matim, Boni Hasudungan Siregar. Foto/Ando.
Sekda Matim, Boni Hasudungan Siregar. Foto/Ando.

BORONG, POSFLORES.COMPemerintah Kabupaten Manggarai Timur akan menyalurkan bantuan kepada Mahasiswa yang kuliah di luar daerah. Hal tersebut disampaikan Penda Manggarai Timur melalui Sekretaris Daerah, Boni Hasudungan Siregar, di ruang kerjanya.

Kepada posflores.com, Senin, 11 Mei 2020, Boni mengatakan akan memberikan bantuan ketika sudah menerima data dari semua mahasiswa yang tersebar dibeberapa kota dan tentunya daerah akan memverifikasi lagi.

“Data dari semua mahasiswa diberikan melalui Dinas Sosial. Kemudian bantuan akan kita salurkan setelah semua sudah masuk dan akan diverifikasi lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, bantuan tersebut tidak langsung disalurkan ke mahasiswa, tetapi akan diberikan ke orangtua yang benar-benar berdomisili di Manggarai Timur.

“Kami akan memberikan bantuan melalui orangtua mahasiswa yang benar- benar berdomisili di daerah ini,” katanya.

Kepada wartawan ia mengaku, sebelumnya banyak mendapat keluhan dari mahasiswa Matim yang saat ini kuliah di luar daerah.

“Selama ini banyak mahasiswa yang kontak saya terkait penyaluran bantuan untuk mereka. Ada yang dari Malang, Surabaya dan kota-kota lainnya,” ucap Boni.

Menurut Boni, bantuan sosial tersebut merujuk pada ketentuan Permendagri No 32 tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang bersumber dari APBD. [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top