Banner-Top
Banner-Top

Pemda Matim Siapkan Pupuk Bersubsidi untuk Petani

Ilustrasi pupuk bersubsidi. Foto/Ist.
Ilustrasi pupuk bersubsidi. Foto/Ist.

MANGGARAI TIMUR — Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pertanian, telah menyiapkan kebutuhan pupuk bersubsidi bagi para petani di wilayah tersebut dalam menghadapi musim tanam tahun 2022.

Hal itu dikatakan Yohanes Sentis, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai Timur, Kamis, 14 Oktober 2021.

Sentis mengatakan, sejak awal bulan (10) hingga saat ini, Dinas Pertanian telah melakukan input semua Poktan (Kelompok Tani) yang tergabung dalam aplikasi E-RDKK (Elektronik Elncana Definitif Kebutuhan Kelompok) secara nasional di Manggarai Timur.

“Badan Penyuluh Pertanian (BPP), saat ini telah melakukan pendataan di setiap kecamatan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi tahun 2022,” katanya.

Sentis mengungkapkan, sampai saat ini BPP telah menginput data. Progresnya mencapai 90% untuk semua kelompok tani di seluruh Wilayah Manggarai Timur.

“Saya di sini merasa bangga ketika semuanya sudah bekerja sama dalam hal memperhatikan nasib petani. Saya pastikan sampai akhir tahun input data ini selesai,” ungkapnya.

Sentis berharap, semua petani harus membentuk kelompok  untuk memperoleh bantuan pemerintah baik pupuk hingga bantuan peralatan penunjang pertanian lainnya.

“Harapannya agar para petani yang belum tergabung dalam kelompok tani, silakan membentuk kelompok baru. Dengan maksud akan dikoneksikan dan tercatat dalam simultan. Sehingga yang diprogramkan pusat maupun daerah bisa tercapai, salah satunya untuk mendapatkan pupuk subsidi harus sudah tergabung dalam kelompok tani,” harapnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top