Banner-Top
Banner-Top

Pemda Matim Tanggapi Keberadaan THM di Cepi Watu yang Belum Miliki Izin

Sekda Matm, Boni Hasudungan Siregar. Foto/Ando.
Sekda Matm, Boni Hasudungan Siregar. Foto/Ando.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMPemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Sekretaris Daerah, Boni Hasudungan Siregar memberikan tanggapan terkait keberadaan THM (Tempat Hiburan Malam) di Cepi Watu.

Sekda Boni menjelaskan, sejak tanggal 22 Oktober 2020 silam, Dinas PMPTSP telah turun ke lokasi THM guna melakukan sosialisasi syarat dan tahapan dalam mengurus izin.

“Tetapi anehnya sampai saat ini mereka (pengelola) sama sekali belum mengurus izin. Sementara tanggal 22 Oktober tahun 2020 silam, sudah disosialisasi oleh Dinas PMPTSP,” kata Boni kepada posflores.com, Kamis, 25 Februari 2021 di ruang kerjanya.

Dilkatakan Boni, secepatnya ia akan berkomunikasi lagi dengan Kepala Dinas PUPR, Yos Marto untuk memperoleh data jelas terkait berkas pengelola THM dalam mengurus izin tata ruang.

“Pintu masuk pertama tentunya di Dinas PUPR untuk mengurus izin tata ruang. Setelah itu baru ke DLHD dan PMPTSP. Secepatnya saya akan komunikasi dengan Kadis PUPR untuk membahas ini,” katanya.

Baca Juga: posflores.com/thm-di-cepi-watu-belum-kantongi-izin-tiga-pimpinan-opd-matim-angkat-bicara/

Menurutnya, jika memang para pengelola THM tidak mau mengurus izin sesuai syarat dan tahapan-tahapan, maka kemunkinan besar tempat itu akan ditutup secara bertahap.

“Kemungkinan besar akan ditutup. Tetapi proses penutupannya bertahap karena mereka juga butuh biaya hidup. Lebih jelasnya terkait informasi ini setelah kami melakukan pertemuan lagi,” ucapnya.

Menurut Boni,  jika nantinya lokasi THM tidak memenuhi syarat untuk mengurus izin, maka para pengelola diarahkan untuk mencari lokasi baru.

“Kami arahkan mereka cari lokasi usaha baru yang tentunya bisa memenuhi syarat izinan. Ini sangat penting bagi para pengelola THM supaya mereka bisa menjalankan usahanya secara legal,” katanya.

Sebelumnya posflores.com menerbitkan berita tentang tiga pimpinan OPD (DLHD, PUPR dan PMPTSP) Matim angkat bicara terkait izin usaha THM yang hingga saat ini belum dikantongi oleh para pengelola. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top