Banner-Top
Banner-Top

Pemda Matim Tebar Benih Ikan Bandeng di Tambak Wae Reca

Pemda bersama warga di lokasi Tambak Ikan. Foto/Yunt.
Pemda bersama warga di lokasi Tambak Ikan. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menebarkan 60.000 (Enam Puluh Ribu) benih Ikan Bandeng di Tambak Ikan di Kampung Wae Reca di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggiarai Timur, Sabtu, 19 Juni, 20210

Hal itu dilakukan guna memanfaatkan kembali Tambak Ikan yang cukup lama dibiarkan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Timur, Herman Kodi mengatakan penebaran bibit ikan dapat menjadi wahana pemenuhan ketahanan pangan bagi masyarakat.

“Ada 60.000 benih Ikan Bandeng kita sebar di sini. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat terlebih di masa pandemi, sehingga ini menjadi lahan usaha terpadu bersama,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Budidaya Ikan Manggarai Timur, Michael Jalian mengatakan jika hal tersebut merupakan langkah yang diambil guna meningkatkan produksi ikan air tawar.

“Dengan adanya pengembangan ikan air tawar, kita berharap akan menjadi sumber gizi yang digemari masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” katanya.

Ia juga berharap pengembangan budi daya ikan air tawar ini akan menghasilkan ikan produktif yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada kita semua dan teman-teman penyuluh untuk terus memperhatikan dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” harapnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top