Banner-Top
Banner-Top

Pemdes Jaong bagikan BLT untuk 114 Kepala Keluarga

Pemdes Jaong bagikan BLT kepada warga. Foto/Event.
Pemdes Jaong bagikan BLT kepada warga. Foto/Event.

RUTENG, POSFLORES.COMPemerintah Desa (Pemdes) Jaong, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 114 Kepala Keluarga (KK).

Terpantau, Keluarga Penerima Manfaat yang berjumlah ratusan orang di Desa itu memadati Kantor Desa. Mereka tetap mematuhi standar protokoler kesehatan yang ada yakni tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD). Proses penyaluran BLT tersebut berlangsung pada Rabu, (10 Juni 2020) di Kantor Desa Jaong.

Kepala Desa Jaong, Floribertus Bebok kepada posflores.com menjelaskan bahwa, sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Jaong yang tersebar di tiga (3) dusun dan enam (6) RT.

“Untuk 114 KK penerima BLT di Desa ini kita khususkan kepada KK Non PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Aparatur Sipil Negara (ASN),” jelasnya.

Menurut Floribertus, untuk keluarga penerima manfaat di Desa Jaong mendapat Rp. 1.800.000,00 untuk tiga tahap, terhitung sejak bulan April hingga bulan Juni 2020. Kata dia, total BLT yang disalurkan kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jaong senilai Rp. 205.200.000,00.

“Atas nama Pemerintah Desa, saya mengharapkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), agar bantuan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pergunakan sesuai kebutuhan, jangan memanfaatkan BLT ini menurut keinginan dan selera kita,” ucap Floribertus.

Dikatakan Floribertus, membangun sebuah wilayah membutuhkan kerja sama yang erat antara Pemerintah dan masyarakat. “Kita semua berharap, semoga Tuhan selalu mempererat semangat persaudaraan kita,” katanya.

Sementara itu, Ferdinandus Odan (39) salah satu Keluarga Penerima Manfaat di Desa Jaong, kepada posflores.com mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Jaong.

“Terimakasih kepada Pemerintah, terutama Pemdes Jaong, karena sudah memperhatikan kami sebagai masyarakat yang terkena dampak covid-19 melalui BLT Dana Desa. Selama ini tidak pernah dalam ingatan kami untuk dapat BLT. Dan saya sangat merasa puas dengan bantuan yang di dapat pada hari ini,” ucap Ferdinandus. [Event Mardivanto]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top