Banner-Top
Banner-Top

Pemdes Ngampang Mas Serahkan Tanah ke Pemda Matim

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, saat menandatangani berkas penyerahan Tanah oleh masyarakat. Foto/Yon Sahaja.
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, saat menandatangani berkas penyerahan Tanah oleh masyarakat. Foto/Yon Sahaja.

oleh: Yon Sahaja

 

Penyerahan tanah  oleh Pemdes Ngampang Mas ke pihak Pemda Matim diantaranya, tanah Pasar, tanah SMP Satap Perang Wunis, tanah SDI Perang Wunis, tanah SDI Purak,  dan tanah Poskesdes Purak.

Penyerahan tanah yang ditandai dengan penandatangan surat berita acara itu melibatkan enam orang tokoh masyarakat Desa Ngampang Mas.

Usai penandatanganan surat berita acara oleh enam tokoh masyarakat Desa Ngampang Mas, kepala Desa Ngampang Mas  Erison Songgo, langsung menyerahkan surat berita acara tersebut ke hadapan bupati Kabupaten Manggarai Timur  Agas Andreas, yang di dampingi oleh wakil Bupati Matim, Jaghur Stefanus dan Camat Borong Herman Jebarus, juga seluruh masyarakat Desa Ngampang Mas turut menyaksikan penyerahan surat berita acara tersebut di hadapan Bupati Agas Andreas.

Bupati Agas Andreas, dalam sambutanya mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang atas diserahkannya ke-enam bidang tanah milik Pemdes Ngmpang Mas ke pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

"Penyerahan  ke-enam bidang tanah ini menjadi awal yang baik dan ini sangat luar biasa karena Pemdes Ngampang Mas sudah dengan rela menyerahkan tanah ini ke pihak Pemda Matim," ungkapnya.

Kata Bupati Agas, kita betul-betul menghargai prosedur di dalam memperjuangkan sesuatu. Pada saat ini kita mesti bersyukur, karena Pemerintah Desa Ngampang Mas sudah dengan rela  menyerahkan sejumlah bidang tanah ke pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

"Kita minta karena kita yakin. Lalu kalau sudah diberi mesti kita bersyukur," kata  Bupati Agas.

Penyerahan tanah ini, kata Bupati Agas, bukan untuk kepentingan pribadi Bupati dan wakil Bupati. Tetapi penyerahan tanah ini untuk kepentingan bersama demi Kabupaten Manggarai Timur yang Sejahtera, Berdaya, dan Berbudaya (Matim Seber).

"Matim Seber, lanjut Agas,  kita inginkan manusia Manggarai Timur yang sejahtera, manusia Manggarai Timur yang berdaya, dan manusia Manggarai Timur yang berbudaya itu arti dari kata "SEBER" tiga hal ini yang menjadi tujuan dari Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur,".

Dijelaskanya, dengan adanya penyerahan tanah milik Desa Ngampang Mas ke pihak Pemerintah, tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan Manusia Manggarai Timur menjadi lebih baik.

"Supaya Pendapatannya baik, tentu keterampilan untuk mengolah  sesuatu yang kita perjuangkan harus juga makin baik dan terampil," katanya.

Dikatakannya, tentu kita mencari di mana pos-pos pendapatan untuk meningkatkan pendapatan manusia Manggarai Timur ke arah yang lebih baik.

Bupati Agas berharap, dengan diserahkannya sejumlah bidang tanah Lingko Wunis milik Desa Ngampang Mas ke pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur tokoh masyarakat,  tokoh pendidik dan seluruh masyarakat Desa Ngampang Mas mendukung dengan baik supaya pembangunan di Wilayah Kabupaten Manggarai Timur umumnya dan Desa Ngampang Mas khususnya bisa menujuh ke arah yang lebih baik dan sejahtera.

Diakhir kegiatan penyerahan tanah Lingko Wunis ke pihak Pemda Matim, Bupati Agas Andreas, bersama wakil Bupati Matim Drs. Jaghur Stefanus langsung menanam pilar secara simbolis disaksikan oleh Kepala desa Ngampang Mas Erison Songgo dan seluruh masyarakat Desa Ngampang Mas.

Terpantau, kegiatan penyerahan tanah Lingko Wunis dari pihak Desa Ngampang Mas ke Pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur berjalan dengan aman dan lancar.(*)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top