Pemdes Rana Gapang di Matim, Gelontorkan Dana Ratusan Juta demi Hadapi Covid-19

Posko Covid di Desa Rana Gapang. Foto/Event.

BORONG, POSFLORES.COMPemerintah Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) alokasikan dana ratusan juga sebagai antisipasi penyebaran corona virus desease (covid-19).

Dana sebesar Rp. 138.750.000,00 (seratus tiga puluh delapan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) tersebut, dialokasikan untuk penanganan covid-19. Dana tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) ahun anggaran 2020.

Menurut Kepala Desa (Kades) Rana Gapang, Silfanus Nggalas, dana tersebut difokuskan untuk pengadaan alat ceptik, perlengkapan posko, makan, minum relawan, posko dan kebutuhan-kebutuhan lainnya terkait upaya pencegahan penyebaran corona virus desease (covid-19).

Di Desa Rana Gapang ini, kita alokasikan Dana Desa sebesar Rp 138.750.000,00. Kemudian dana tersebut kita fokuskan untuk perlengkapan di posko, mulai dari pengadaan alat ceptik, cairan disinfektan, hand sanitizer, makan minum relawan serta belanja alat dan perlengkapan lainnya. Ini dana darurat penanganan covid-19 selama tiga bulan, terhitung sejak bulan April hingga bulan Juni mendatang,” jelas Silfanus.

Dikatakan Silfanus, dana tersebut masuk setelah ada perubahan APBDes di Desanya. Dirinya  menjelaskan bahwa, ada Perangkat Desa yang bertugas untuk menyemprotkan disinfektan di sarana+sarana umum.

“Kami juga sudah jadualkan pembagian tugas untuk semua Perangkat Desa dan tim relawan covid-19, bahwa ada 9 orang per hari yang dijadualkan untuk penyemprotan disinfektan,” kata Silfanus.

Selain itu, Pemdes Rana Gapang mengaku bahwa, pihak desa terus memberikan himbauan kepada warga agar mengikuti protokoler kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. [Event Mardivanto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0