Banner-Top
Banner-Top

Pemkab Manggarai Barat tutup Mata, Kapala Desa Siru Gotong Royong Perbaiki Jalan bersama Warga

Warga Desa Siru, Manggarai Barat saat memperbaiki jalan rusak. Foto/SM.
Warga Desa Siru, Manggarai Barat saat memperbaiki jalan rusak. Foto/SM.

LABUAN BAJO, POSFLORES.COMMasyarakat Watu Lendo, Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) secara gotong royong memperbaiki ruas jalan pertigaan Lendo – Tado Bara yang rusak parah akibat derasnya hujan yang mengguyur wilayah itu, Selasa, (10/03/2020).

Jalan yang menghubungkan tiga desa ini yakni, Desa Siru, Desa Wae Wako, dan Desa Poco Dedeng rusak berat. Jalan berlubang, pada musim hujan digenangi air, serta semua aspalnya tidak kelihatan.

Karena tidak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat, Pemerintah Desa (Pemdes) Siru bersama masyarakat berinisiasi memperbaiki jalan rusak itu, secara gotong royong.

Kepala Desa Siru, Sumardi, mengatakan jalan di Desanya merupakan jalan penghubung antara desa. Jalan yang rusak ini rawan kecelakaan.

Setiap kali Musrenbang, kami selalu mengusulkan ruas jalan ini dengan panjang kurang lebih 3 KM, namun hingga tahun 2020 belum ada upaya dari Pemda Manggarai Barat untuk memperbaiki jalan ini,” kata Sumardi

Untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut, dirinya meminta salah satu pengusaha di Lembor, untuk mengangkut material berupa pasir urukan yang digunakan untuk menutupi jalan yang berlubang itu.

Akibat kondisi jalan di desa Siru yang rusak tersebut, beberapa kendaraan apalagi roda dua, sering terjadi kecelekaan. masing-masing kendaraan yang melewati jalur itu menghindari jalan berlubang, dan berebut melewati jalan yang rusak,” ucap Sumardi.

Sementara itu, salah seorang pemuda Desa Siru, Ahmad Tarat kepada posflores.com mengaku kecewa dengan Pemkab Manggarai Barat yang tidak memperbaiki jalan di Desanya.

Kami sudah mengusulkan ke Pemerintah Desa, kata Kades itu jalan Kabupaten, bukan jalan Desa,” kata Ahmad.

Mereka berharap, Pemerintah Kabupaten Mabar kedepannya memperhatikan jalan yang buruk diwilayahnya itu. [YS]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top