Banner-Top
Banner-Top

Pemkab Matim Siapkan Dana 16 Miliar úntuk Bantuan Sosial

Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan. Foto: Ist
Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan. Foto: Ist

BORONG,POSFLORES.COMPemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyiapkan dana senilai Rp 16 miliar untuk bantuan sosial.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar, kepada posflores.com, Jumat 4 September 2020.

“Dari dana (16 miliar) tersebut, jika melihat dari data yang masuk, kemungkinan besar Rp 7,5 miliar digunakan untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS). Sedangkan untuk bantuan mahasiswa, dapat mencapai Rp 8,5 miliar,” jelas Boni.

Dijelaskan Boni, Pemkab Matim telah mencairkan dana senilai Rp 5.704.000.000 (lima miliar tujuh ratus empat juta rupiah) yang diperuntukan bagi (5.704) mahasiswa penerima bantuan. Setiap mahasiswa kata Boni, medapat bantuan sebesar RP 1 juta per orang.

“Kemarin sudah diterbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sebesar Rp.5.704.000.000 untuk 5.704 mahasiswa,” kata dia.

Boni menjelasakan, penggunaan dana bantuan mahasiswa tergantung pada data yang masuk dan yang lolos verifikasi. Sampai saat ini, pihaknya pun masih memberikan kesempatan untuk mahasiswa yang tidak lolos verifikasi untuk memperbaiki data. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top