Banner-Top
Banner-Top

Pemuda 29 Tahun ini Kalahkan Empat Lawannya dengan Kemenangan Telak

Samforianus, Kades terpilih di Desa Rana Mbeling, Kota Komba Utara. Foto/Yunt.
Samforianus, Kades terpilih di Desa Rana Mbeling, Kota Komba Utara. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 27 Desa di Kabupaten Manggarai Timur, NTT tahun 2021 telah selesai dilaksanakan pada Kamis (26/08/2021) lalu.

Menariknya, pada Pilkades kali ini banyak generasi muda dan wajah baru yang terpilih menjadi kepala Desa, salah satunya Kades terpilih Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba Utara, Manggarai Timur, Samforianus Arifman yang masih berumur 29 tahun.

Samforianus menang telak atas empat lawannya dengan perolehan suara sebanyak 292 suara. Usai dinyatakan menang telak, Samforianus mengatakan pencalonan dirinya berawal dari keterpanggilan untuk membangun Desa.

“Salah satunya untuk membangun generasi muda dan membuka peluang kerja untuk kaum muda, serta akan menggali potensi-potensi desa agar jauh lebih maju,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini banyak bermunculan para calon yang usianya di bawah 30 tahun (usia produktif), hal ini juga sebuah fenomena yang sering disebut generasi milenial akan lebih banyak dan mendominasi dibanding usia non produktif.

“Saya rasa sekarang ini banyak generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa, pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” jelasnya.

Samforianus mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Rana Mbeling yang telah mempercayainya dan memberi amanah untuk membangun Desanya.

“Tentu untuk ke depannya bisa menata kembali Desa agar bisa meraih prestasi dalam semua bidang dan juga memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” tutupnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top