Banner-Top
Banner-Top

Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsoran Pasir Di Manggarai

Lokasi tambang pasir yang merenggut korban jiwa. Foto/Isno.
Lokasi tambang pasir yang merenggut korban jiwa. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

Korban merupakan warga asal Kampung Pangga, Desa Koak, Kecamatan Satar Mese Barat. Berdasarkan Informasi yang dihimpun Posflores.com, kejadian itu bermula saat korban bersama tiga orang lainnya sedang mengambil pasir  untuk muat ke mobil dump truck sekitar pukul 13.00 Wita.

"Kardus Jehatu saat kejadian sedang duduk istirahat di bawah tebing pasir. Tiba-tiba sebagian pasir roboh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 5 meter. Sehingga menimbun seluruh bagian tubuh korban,” ungkap sumber Posflores.com yang enggan namanya dimediakan.

"Ketiga saksi yang berada dilokasi langsung berusaha mengeluarkan korban dari reruntuhan pasir. Setelah itu, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Narang untuk mendapatkan pertolongan. Lalu sekitar pukul 16.30 Wita, korban dirujuk ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng menggunakan mobil ambulance Puskesmas Narang. Namun, belum sampai di Ruteng korban menghembuskan napas terakhir," lanjut sumber tersebut.

Menurut anggota Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Arsel Liunima, dugaan sementara korban tewas murni kecelakaan saat bekerja. Sebab menurut dia, lokasi  tambang cukup curam dengan kedalaman kurang lebih 25 meter. Saat ini korban sudah berada di rumah di Kampung Pangga, Desa Koak, Kecamatan Satar Mese.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top