Banner-Top
Banner-Top

Pencuri Sepeda Motor Asal Manggarai Timur Diamankan Polisi di Ruteng

Yohanes saat diamankan Polisi. Foto/Event.
Yohanes saat diamankan Polisi. Foto/Event.

RUTENG, POSFLORES.COMBhabinkamtibmas Desa Pong La,o, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Brigpol Fransiskus Janggur bersama Damasius Herom, PJS Desa Pong La’o mengamankan Yohanes Rajo (33) asal Desa Panwaru, Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur.

Yohanes diamankan dari amukan warga Kusu, Desa Pong La’o, Kamis (16/4/2020) sekitar Pukul 09.00 Witta.

Brigpol Fransiskus menjelaskan bahwa, pada tanggal 16 April 2020, tanpa sengaja Yohanes bertemu dengan Leksi Gus sang pemilik sepeda motor yang dipinjam Yohanes pada tahun 2012 silam.

Menurut Fransiskus, pada tahun 2012 lalu Yohanes sempat berkenalan dengan saudara Leksi Gus di RSUD Ben Mboi Ruteng, dan saat itu Yohanes meminjam sepeda motor milik Leksi Gus. Namun sejak hari itu hingga saat ini, sepeda motor tersebut tidak dikembalikan dan bahkan sudah dijual oleh Yohanes.

“Kejadian pencurian motor ini sempat di laporkan di SPKT Polres Manggarai sejak 2012 lalu. Saat itu pelaku meminjam sepeda motor milik Leksi Gus, namun hingga saat ini tidak dikembalikan dan malah dijual pelaku. Nah, tanpa sengaja dan tidak diduga kali ini, Yohanes kembali bertemu saudara Leksi di Kampung Kusu, Desa Pong La’o ini,” jelas Janggur.

Saat peristiwa tersebut, Brigpol Fransiskus kemudian mengamankan barang bukti baru dari tangan pelaku, yakni satu unit sepeda motor baru (Revofit) dengan nomor polisi EB 5486 GE, atas nama Salome Ades dari Dadar Kecamatan Kuwus.

Selain satu unit sepeda motor, Polisi juga mengamankan 1 buah Handphone, uang logam sebanyak 45 keping dan juga jarum jahit 1 buah serta satu buah batu asah.

Setelah mengamankan pelaku, Brigpol Fransiskus kemudian menghubungi Tim Jatanras Polres Manggarai yang selanjutnya pelaku diantar ke Polres Manggarai untuk di proses lebih lanjut. [Event Mardivanto]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top