Penghasilan Produsen VCO di Matim Berangsur Normal

BORONG, POSFLORES.COMRoda perekonomian warga di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur semakin membaik setelah Pemerintah memberlakukan era new normal pada 8 Juni 2020 lalu. Hal itu diakui produsen VCO (minyak kelapa murni) di Kecamatan Kota Komba.

RK, salah satu Produsen VCO di Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, kepada posflores.com (12/7/2020), mengakui hal tersebut. RK, mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan lagi untuk mendistribusikan minyak kelapa murni (VOC) hasil produksinya.

Menurut RK, selama era pembatasan sosial, pendapatannya mengalami penurunan. Hal tersebut dikarenakan pelanggan memutuskan untuk tidak membeli minyak kelapa murni yang ia hasilkan.

“Kalau sekarang permintaan konsumen sudah mulai banyak, bahkan dalam 1 minggu saya mampu memproduksi 50 botol yang dijual dengan Rp.25.000,00 per botol (500ml),” ungkapnya.

NO (50) warga Kelurahan Tanah Rata lainnya kepda posflores.com mengatakan bahwa, penjualan minyak kelapa murni hasil produksinya kembali membaik.

“Dalam 1 minggu hampir 30 botol minyak VCO yang diorder,” kata NO singkat.

Sebelumnya, kata dia, sejak akhir bulan Maret kali lalu, dirinya memutuskan untuk berhenti memproduksi minyak kelapa murni. Sejak saat itu dirinya mengaku bahwa keadaan ekonominya benar-benar merosot.

“Siapa saja pasti mengalami kemerosotan penghasilan dalam situasi pembatasan sosial. Namun ada hal positif yang saya peroleh, yaitu selalu menjaga kebersihan dalam memproduksi dan juga mengemas minyak VCO supaya selalu higenis,” ungkapnya. [Marselino Ando]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

News Feed