Banner-Top
Banner-Top

Pernyataan Kadinsos Matim berbeda dengan Kepala Bank NTT Cabang Borong

Wihelmus Deo. Foto/Ando.
Wihelmus Deo. Foto/Ando.

BORONG,POSFlORES.COM--Kepala Dinas Sosil Kabupaten Manggarai Timur, Wilhelmus Deo mengatakan 2 nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) anggaran Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur sudah dicoret. Pasalnya, kedua orang tersebut lagi tidak berdomisili di desa setempat.

"Saya sudah sampaikan kepada Kepala Bank NTT Cabang Borong agar dana dari DPP dan RDM diblokir atau tidak dicairkan," jelas Deo kepada Posflores.com, Selasa (08/09/2020).

Sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir, mengatakan bahwa pihaknya belum memperloleh laporan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur terkait permintaan pemblokiran dana dari kedua orang tersebut.

"Sejauh ini belum ada permintaan pemblokiran dari Kadinsos Matim. Kami pun baru tahu persoalan ini dari teman-teman wartawan," kata Nurchalis kepada Posflores.com, Selasa (08/09/2020) di ruang kerjanya.

Menurut Nurchalis, pihaknya tidak punya wewenang untuk memblokir nomor rekening dari DPP dan RDM sebelum ada perintah dari Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur.

Sebelumnya, Senin (07/08/2020) Posflores.com menginformasikan kepada Kadinsos Matim terkait dua nama yang tidak berdomisili di desa setempat, tetapi terdaftar sebagai KPM JPS di Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur. (Ando)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top