Banner-Top
Banner-Top

Persematim Kandas Di Semi Final Soeratin Cup U-17

Pemain PSK Kupang merayakan kemenangan atas Persematim dalam duel seru dan berakhir adu Penalti dengan skor 5-4 untuk kemenangan PSK Kupang. Foto/video dinas kominfo Ende.
Pemain PSK Kupang merayakan kemenangan atas Persematim dalam duel seru dan berakhir adu Penalti dengan skor 5-4 untuk kemenangan PSK Kupang. Foto/video dinas kominfo Ende.

Oleh: Yon Sahaja

 

ENDE, POSFLORES.COMPartai semifinal Soeratin Cup U-17 yang mempertemukan Persematim Manggarai Timur vs PSK Kupang berlangsung seru dan tegang pada Selasa malam (22/10). Kedua tim saling mengincar kemenangan demi lolos ke putaran final. Partai seru ini berlangsung di Stadion Marilonga dan disiarkan secara live streaming oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ende.

Sejak menit awal, kedua tim saling memperagakan permainan atraktif yang menawan. Memasuki sebelas menit pertandingan, satu gol cantik dari PSK Kupang bersarang ke gawang Persematim, namun gol tersebut dianulir asisten wasit karena melihat pemain PSK Kupang terperangkap ofside.

Tiga menit berselang, tim Persematim berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang PSK Kupang, namun gol tersebut juga dianulir wasit karena terjadi pelanggaran terhadap pemain PSK Kupang.

Berbagai ancaman terjadi di depan mulut gawang kedua tim namun tidak satupun yang berhasil masuk hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling melakukan serangan ke area pertahanan lawan. Sukses bagi Persematim, menit ke 58 satu gol berhasil masuk ke gawang PSK Kupang kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persematim.

Namun sial bagi Persematim, tiga menit berselang, satu gol balasan bersarang ke gawang Persematim. Skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Hingga waktu normal selesai, tak ada tambahan gol bagi kedua tim. Perpanjangan waktu 2×15 menit pun berjalan lunglai, kedua tim terlihat mulai kehabisan stamina dan tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang tanda pertandingan usai.

Keputusan adu penaltipun dilakukan. Dari lima penendang Persematim hanya satu yang tidak bersarang ke gawang PSKK, sedangkan PSK Kupang berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Persematim hingga kedudukan 5-4. Kali ini Persematim harus mengakui keunggulan PSK Kupang, dan harus puas dengan hasil akhir yang dimenangkan oleh PSK Kupang dengan Skor akhir 6-5.

PSK Kupangpun berhak melenggang ke final untuk menantang Persap Alor yang mengkandaskan tuan rumah Perse Ende. Persap Alor menang adu penalti dengan skor 5-4 atas Perse Ende(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top