Banner-Top
Banner-Top

Petugas Pelabuhan Lewoleba Kawal Penumpang Kapal

Petugas dari kantor penyelenggara Pelabuhan kelas III Lewoleba, Kabuapaten Lembata mengenakan masker ke salah seorang penumpang kapal
Petugas dari kantor penyelenggara Pelabuhan kelas III Lewoleba, Kabuapaten Lembata mengenakan masker ke salah seorang penumpang kapal

Lewoleba, Posflores.comSejumlah petugas di Pelabuhan Laut Lewoleba, Kabupaten Lembata tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu setiap hari, petugas Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Lewoleba, rutin memantau aktivitas penumpang di pelabuhan itu. Bahkan Komandan TNI Angkatan Laut Pos Lewoleba dan Unit Pol Air berkolaborasi dalam pengawasannya. Para petugas juga membagi masker bagi para semua penumpang.

Pantauan wartawan, Sabtu (08/08/2020), petugas pelabuhan membagi masker bagi semua penumpang. Bahkan beberapa petugas berinisiatif langsung memasangkan masker, untuk menutupi mulut dan hidung para penumpang.

Kewajiban menggunakan masker bagi para penumpang tidak hanya diurus petugas pelabuhan. Awak kapal penumpang yang melayani rute Larantuka-Solor dan Adonara di Kabupaten Flores Timur ke Pelabuhan Lewoleba Kabupaten Lembata, juga menerapkan aturan tersebut.

Nakhoda Kapal Motor (KM) Sinar Mutiara III, Abdullah Ongge, mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan para penumpang untuk memakai masker, saat naik maupun turun dari kapal.

“Kami masih tetap jalankan aturan ini. Karena transportasi mulai dibuka jadi kami ingatkan terus penumpang untuk pakai masker. Baik saat mereka naik, duduk di kapal maupun turun dari kapal. Kita harus sama-sama jaga agar daerah kita bisa bebas dari wabah ini,” ungkap Abdullah.

Ina Ose, salah satu penumpang mengaku senang dengan aturan tersebut. Dirinya senang karena selalu diingatkan untuk memakai masker.
Kepada wartawan, Ina Ose, mengaku menerima dua masker dari petugas pelabuhan. Salah satunya bahkan dikenakan langsung petugas untuk bayinya.

“Terima kasih karena petugas sudah bantu ingatkan kami untuk pakai masker. Apalagi hari ini saya dan anak saya dikasih masker. Kebetulan tadi buru-buru dari rumah jadi saya lupa bawa masker,” ungkap Ina, sambil menggendong bayinya. Keduanya hendak berlibur ke Larantuka dengan menumpang KM Sinar Mutiara III. (Fec/grup)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top