oleh

Pilkada Manggarai, Dola dan Nabit belum Tentukan Pasangan

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COMGema Pilkada 2020 di Kabupaten Manggarai sudah semakin panas di mata publik. Beberapa figur bakal calon bahkan sudah mendeklarasikan nama paket. Hingga saat ini terdapat 2 paket yang diketahui oleh publik Manggarai, di antaranya Paket DM (Deno Kamelus-Viktor Madur) dan paket AMAN (Agustinus Ganggut-Manto Tapung) yang belakangan ini sudah mendeklarasikan secara paket.

Kedua paket ini sudah secara terbuka diumumkan ke publik, meski belum ditetapkan secara resmi oleh KPU dan belum diketahui Parpol-parpol pendukung. Dua figur BacaBup yang belum mempunyai pasangan dan masih menjadi teka-teki adalah Kornelis Dola dan Hery Nabit. Publik penasaran, lantaran keduanya belum mengumumkan nama pasangan ataupun nama Paket.

Figur Kornelis Dola, untuk saat ini membuat publik pertanyakan keseriusannya maju pada Pilkada 2020 mendatang. Bahkan beredar kabar jika dirinya batal maju dalam perhelatan pilkada 5 tahun sekali tersebut.

Menanggapi hal itu, Kornelis Dola justru membantah. “Siapa yang bilang, itu tidak benar sama skali. Saya maju, dan saya sudah siap secara matang. Kalaupun ada isu di luar sana seperti itu, saya katakan itu tidak benar,” jelas Dola.

Menurut Dola, saat ini dirinya masih konsen bekerja keras untuk mendapat dukungan dari Parpol dan juga dari masyarakat melalui kunjungan-kunjungan ke setiap kampung.

Sudah 100 lebih titik yang saya sudah dikunjungi selama ini, tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Manggarai, untuk bersosialisasi terkait tekad saya untuk maju,” tambah Dola,z pada Kamis, 9 Januari 2020.

Menurut Dola, untuk sampai pada titik deklarasi Paket, tidaklah mudah. Mendapatkan dukungan Parpol adalah tahapan yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Parpol, kata dia, tidak gegabah dalam menentukan figur yang akan diusung.

Dola menambahkan, 50% kemenangan dalam kontestasi Pilkada tidak terlepas dari peran Parpol pendukung. Parpol tentu memiliki strategi-strategi jitu dalam upaya meraih kemenangan. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada para pendukung, atau pun tim sukses, ataupun simpatisan, maupun relawan untuk tetap bersabar dan terus bekerja.

Ia berharap agar tidak boleh mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak nyaman atau khawatir dengan keberadaannya. Kornelis Dola juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari masyarakat Manggarai. Baginya kemenangan dalam sebuah perjuangan, tidak hanya tergantung pada kekuatan figur (dirinya), melainkan pada dukungan masyarakat.(*)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed